Pelantikan DPC Apdesi Wajo, Amran Mahmud Singgung Soal Ego Lembaga

  • Bagikan
Bupati Wajo, Amran Mahmud Hadiri Pelantikan Apdesi Wajo, Rabu (12/10)

WAJO, RAKYATSULSEL - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Wajo periode 2022-2027 resmi dilantik. Bupati Wajo, Amran Mahmud, menitipkan pesan khusus untuk seluruh pengurus maupun unsur di dalamnya.

Amran Mahmud meminta Apdesi sebagai organisasi yang mewadahi para kepala desa dapat dimaksimalkan sebagai ruang konsolidasi dan pemersatu antar sesama kepala desa (kades). Selain itu, dapat menyatukan dan menyamakan persepsi dalam mendukung program-program pemerintah daerah (pemda).

Permintaan itu disampaikan Amran Mahmud saat menghadiri pelantikan pengurus DPC Apdesi Wajo periode 2022-2027 di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu (12/10).

Amran Mahmud juga meminta ke Apdesi agar menjadi mitra kepala daerah dalam rangka percepatan pembangunan desa dan pemberdayaan desa. Tidak kalah penting, kata dia, dapat memainkan peran sebagai pengawal pembangunan dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah daerah.

Menurutnya, kompleksitas pelaksanaan pembangunan kawasan perdesaan membutuhkan sinergi semua pemangku kebijakan, bukan dengan ego sektoral. "Pola pembangunan yang parsial dan mengedepankan ego lembaga hanya akan berujung pada kegagalan pengentasan kemiskinan di desa," kata orang nomor satu di Kota Sutera ini.

Amran Mahmud melanjutkan, pembangunan perdesaan mesti dengan kolaborasi dan kerja sama semua pihak. Hal ini, kata dia, menjadi hal pokok yang mesti ditekankan.

  • Bagikan