Tingkatkan SDM Pada Program Studi Doktor Ilmu Hukum, FH Unhas dan FH Unsultra Jalin Kerjasama

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Fakultas Hukum Universitas Sulawesi Tenggara (FH Unsultra) memperkuat kolaborasi dengan melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Penandatanganan perjanjian tersebut dilakukan di Universitas Hasanuddin (14/10/2022).

Penandatanganan perjanjian dilakukan secara resmi oleh Prof Dr Hamzah Halim, selaku Dekan FH Unhas dan Dr La Niasa, selaku Dekan FH Unsultra.

Turut hadir dalam kegiatan PKS tersebut dari pihak Unhas yakni Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, Wakil Rektor Unhas Bidang Kemitraan, Inovasi, Kewirausahaan dan Bisnis Prof Dr Eng Adi Maulana, Kepala Kantor Sekretariat Rektor Unhas Dr Sawedi Muhammad, dan Ketua Gugus Penjaminan Mutu FH Unhas Dr Winner Sitorus.

Sedangkan pihak Unsultra hadir Rektor Unsultra Prof Dr Ir Andi Bahrun, Ketua Yayasan Unsultra Dr M Yusuf, dan Dekan FH Unsultra Dr La Niasa.

Prof Hamzah Halim selaku pihak kedua dalam perjanjian tersebut mengutarakan bahwa dengan adanya PKS ini diharapkan mampu meningkatkan sumber daya manusia FH Unhas dan FH Unsultra. Khususnya pada penyelenggaraan Program Studi Doktor Ilmu Hukum.

“Di perjanjian tersebut, termuat beberapa tujuan yang disepakati oleh kedua belah pihak. Yaitu penyelenggaraan pendidikan Program Studi Doktor Ilmu Hukum untuk peningkatan sumber daya manusia, memperluas kesempatan bagi masyarakat untuk mengikuti pendidikan Program Doktor Ilmu Hukum. Serta meningkatkan kemampuan dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi sesuai dengan visi dan misi para pihak,” tuturnya.

Lebih lanjut, Prof Hamzah Halim mengharapkan dengan adanya perjanjian tersebut bisa meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan masing-masing pihak.

“Tentunya di dalam perjanjian ada yang namanya hak dan kewajiban. Kedua hal itu kemudian mengikat masing-masing para pihak. Sehingga dengan demikian kerja sama tersebut tidak hanya bersifat mengikat melainkan juga untuk memperkuat serta memacu penyelenggaraan pendidikan masing-masing pihak guna mencapai tujuan akhir sesuai visi dan misi yang ada,” pungkasnya.

Perjanjian yang ditandatangani tersebut berlaku selama 5 (lima) tahun. Dan dapat diperpanjang sesuai kesepakatan para pihak. Sebelumnya telah digelar pula penandatanganan Nota Kesepahaman antara Rektor Unhas dengan Rektor Unsulbar. (*)

  • Bagikan