Bupati Pinrang Terima Penghargaan di Momen HUT Sulsel ke-353 Tahun

  • Bagikan
Bupati Pinrang, Irwan Hamid Terima Penghargaan yang Diberikan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman

PINRANG, RAKYATSULSEL - Bupati Pinrang Irwan Hamid hadir secara langsung pada puncak Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Provinsi Sulawesi selatan ke-353 Tahun di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel, Rabu (19/10).

Peringatan yang digelar secara Hybrid ini juga diikuti Wakil Bupati Pinrang Alimin yang hadir secara virtual bersama unsur Forkopimda di Ruang Jendela Lasinrang Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang.

Peringatan kali ini digelar dalam rapat Paripurna DPRD Sulsel yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari. Kata dia, pertumbuhan ekonomi Sulsel mencapai 8 persen dan hal ini merupakan kabar baik di hari jadi Sulsel ke-353 tahun 2022.

Namun demikian Lanjutnya, Hal ini juga harus dibarengi dengan peningkatan IPM yang dirasa masih belum memenuhi target yang tertuang dalam RPJMD tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Bupati Pinrang Irwan Hamid menerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. Di mana, tiga inovasi Pelayanan Publik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang berhasil menembus top 30 Inovasi.

Inovasi tersebut masing-masing Agen Laka Si Laser, Antar Ki dari Dinas Kesehatan, serta inovasi CDR dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Terpisah, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, keberhasilan setiap prestasi dan capaian dari Pemprov Sulsel merupakan berkat kerja keras dan dukungan dari berbagai pihak. Tak terkecuali peran legislatif dan pemerintah kabupaten dan kota.

“Saya ucapkan apresiasi yang sangat besar kepada setiap dukungan dan bantuan dari semua pihak sehingga saat ini Provinsi Sulawesi Selatan berada pada titik ini," ujar Andi Sudirman Sulaiman.

Lebih lanjut, Andi Sudirman menyampaikan, saat ini, Pemprov Sulsel tengah konsen pada pemulihan ekonomi. Terutama, sektor ekspor komoditi dari setiap komoditi andalan dari setiap daerah di Sulsel.

"Pemprov Sulsel juga tetap memperhatikan Lalu lintas harian rata-rata dimana saat ini tengah dilakukan perbaikan di beberapa ruas jalan antar daerah sehingga tidak mempengaruhi pertumbuhan ekonomi ditengah masyarakat," jelasnya. (Amran/Raksul/A)

  • Bagikan