BPBD Makassar Evakuasi Warga Tiga Kecamatan

  • Bagikan
Kalak BPBD Makassar Achmad Hendra Hakamuddin Berikan Penjelasan Soal Evakuasi di Kecamatan Manggala, Jumat (18/11)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar melakukan evakuasi warga tiga kecamatan yakni Tamalanrea, Biringkanaya dan Manggala.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddi mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi di titik terdampak banjir. Seperti di Kecamatan Manggala.

"Sementara kita melakukan evakuasi warga seperti di Kecamatan Manggala. Ada juga di wilayah Kecamatan Biringkanaya, kayak Paccerakkang Sudiang, Daya," kata Achmad Hendra Hakamuddin, Jumat (18/11).

Jumlah pengungsi terbanyak, sambung Achmad Hendra Hakamuddin, berada di Kecamatan Biringkanaya. Berdasarkan data, ada 50 Kepala Keluarga (KK) atau 200 jiwa yang mengungsi. .

"Kalau jumlah rumah yang terdampak, sudah lebih dari 500 rumah untuk di kecamatan biringkanayya, Namun belum ada laporan pengungsian disana," ucapnya.

Jika kondisi dampak bencana belum membaik, kata dia, pihaknya akan mendirikan pengungsian di Kecamatan Biringkanaya.

Untuk perubahan status, sambung Hendra, akan memantau perkembangan cuaca dalam 2 hingga 3 hari yang akan datang.

"Kalau terus seperti ini, pemerintah kota melalui BPBD akan melakukan koordinasi dengan semua stakeholder untuk melakukan pembagian tugas," jelasnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan