Gubernur Sulsel Buka Kongres GMKI di Tator

  • Bagikan
Gubernur Sul-Sel foto bersama bupati Tator, didampingi anggota DPRD Sulsel dan pengurus GMKI dalam pembukaan kongres GMKI ke-38 di Toraja.

TATOR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membuka Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke-38 yang dipusatkan di ex bandara Pongtiku kecamatan Rantetayo Kabupaten Tana Toraja (Tator), Selasa (22/11).

Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengucapkan selamat datang delegasi GMKI, ormas pemuda di Toraja. Ia juga berterima kasih atas kehadiran tokoh masyarakat Toraja dalam pembukaan kongres ini.

"Tahun 2020 lalu pengurus GMKI mengusulkan usulan untuk pelaksanaan kongres dipusatkan di Toraja, sehingga percepatan pembukaan rute penerbangan ke Toraja, dan saat ini rute Balikpapan-Toraja telah dibuka sehingga ini sangat mendukung pariwisata Toraja," jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Terpisah, Ketua Panitia Kongres GMKI ke-38, Theofilus Allorerung menyampaikan kongres ini dihadiri oleh delapan ketua umum ormas pemuda tingkat Nasional.

Kongres GMKI ini yang kedua kali dilaksanakan di Toraja, dimana Kongres ke-11 pada tahun 1967 pada masa-masa sulit dilaksanakan di Toraja, dan hal ini patut disyukuri masyarakat Toraja, bahwa Toraja adalah tanah anugrah yang memiliki potensi dan sumber daya yang luar biasa.

  • Bagikan