Mahasiswa IKOM UIN Ini Sabet Juara 1 Stand Up Comedy di Jambore Organisasi Pemuda dan Olahraga Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Arsal Andika, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Makassar berhasil keluar sebagai pemenang pada Lomba Stand Up Comedy dalam Jambore Organisasi Pemuda dan Olahraga Sulsel, di Stadion Barombong, Gowa Sulawesi Selatan, 5-7 Desember 2022.

Arsal Andika yang lebih dikenal dengan nama Arsal, adalah mahasiswa Ilmu komunikasi semester 3 UIN makassar. Arsal juga menjadi Duta Genre Sulawesi Selatan 2022 dan banyak mengikuti organisasi organisasi diluar kampus seperti Forum Anak Kabupaten Gowa dan Forum Anak Sulawesi Selatan.

Dalam rangka acara Jambore Organisasi Pemuda Sulawesi Selatan dan dirangkaikan juga dengan acara Kemah Bakti Pramuka ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Aziz.

Andi Arwin mengatakan, jika acara Jambore Organisasi Pemuda Sulsel ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Sulsel dan akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan pada setiap tahunnya.

Kegiatan Jambore Organisasi Pemuda Sulawesi Selatan diisi dengan berbagai lomba, diantaranya seperti baca puisi, pentas seni, video kreatif, outbound, dan stand up comedi.

Arsal yang berkesempatan mengikuti lomba Stand up comedy pun berhasil meraih juara 1 lomba stand up comedi di acara Jambore Organisasi Pemuda Sulsel.

Arsal mengaku tidak menyangka jika dirinya akan memenangkan lomba ini, pasalnya stand up comedi bukanlah hal yang dia minati atau yang ia sukai.

‘’Saya saja tidak percaya bakal menang, padahal kusiapkan materiku H-3 jam. Jadi modal nekat ka saja yang penting percaya diri diatas panggung,’’ ujar Arsal.

Namun, meski dengan modal nekat dan percaya diri itu, Arsal sukses meraih Juara 1 Lomba Stand Up Comedi diacara Jambore Organisasi Pemuda Sulsel tahun ini.

Selain mendapatkan hadiah, Arsal juga mendapatkan penghargaan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel. (*)

Citizen Reporter: Nurul Ifadah Akmal

  • Bagikan