Gubernur Sulsel Segera Lelang Jabatan Sekda Usai Berhentikan Abdul Hayat

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (A/Sasa)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyebut akan segera melelang jabatan Sekda usai memberhentikan Abdul Hayat pertanggal 30 November 2022.

"Kita langsung lelang jabatan segera. Harus diisi, tidak boleh ada kekosongan karena kita kan harus menjalankan posisi Sekda, juga kan pamon tertinggi," ucap Sudirman, Rabu (14/12).

Terkait kriteria, sambung Sudirman, mereka yang memiliki integritas dan kinerja kerja baik. Sebab, dua hal tersebut berhubungan dengan masyarakat apalagi tugas ASN yaitu memberikan pelayanan.

"Saya itu berbasis integritas dan kinerja memang. Yah makanya kita minta kepada pusat untuk berbasis itu, bagaimana kinerja, bagaimana integritas kenapa? Kita pelayan publik," jelasnya.

Pasalnya, kata Andi Sudirman, jika integritas dan kinerja calon Sekda lambat maka akan berdampak pada pelayanan publik kedepannya.

"Kalau integritas dan kinerja lambat ataupun bagaimana, tentu contoh saja. Tapi hasilnya bukan, hasilnya kan sudah dari sana,"pungkasnya.

Diketahui, usai pemberhentian Abdul Hayat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel secara resmi pada tanggal 30 November 2022. Pejabat sementara dipegang oleh Andi Aslam Patonangi. (Sasa/Raksul/B)

  • Bagikan