Pemkot Makassar Siap Gelar Job Fit, Danny Pomanto: Kita Geser 34 Jabatan

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto Beri Penjelasan ke Awak Media. (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap menggelar Job Fit atau kesesuaian jabatan untuk pejabat eselon II. Rencananya, kegiatan ini dilaksanakan pada 22 Desember 2022.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyampaikan segala aspek yang diperlukan dalam pelaksanaan job fit saat ini telah rampung.

Secara teknis pelaksanaan job fit, kata dia, akan berlangsung dengan metode wawancara. Seluruh peserta akan digilir untuk setiap panitia seleksi.

"Hasil wawancara itu akan dihimpun kemudian diserahkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian atau ke saya. Kesiapan job fit, sudah siap," jelas Moh Ramdhan Pomanto, Selasa (20/12).

Dia membeberkan, salah satu alasan dan penilaian dalam job fit ini dengan melihat kurangnya keseriusan para kepala SKPD dalam mengemban tugasnya.

"Ini dilakukan, Salah satunya karena kinerja pada kepala SKPD belum maksimal," tuturnya.

Dia menyampaikan, perizinan telah didapatkannya, dan Makassar siap untuk menyegarkan semangat Pemerintahan yang tentunya tergambar dari pelaksanaan job fit tahun ini.

"34 jabatan akan diikutkan, semua akan job fit," pungkasnya.

Diketahui, tingginya Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran atau Silpa pada tahun 2022 sebagian besar dari banyaknya program pembangunan pemerintah kota yang tidak terlaksana. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan