Bawaslu Bulukumba Dorong Desa Sadar Politik Uang

  • Bagikan
Politik Uang Jadi Perhatian Serius Penyelenggara di Pemilu 2024. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba terus mendorong dasa dasar politik uang jelang Pemilu 2024 mendatang.

Komisioner Bawaslu Bulukumba, Abdul Rahman menekankan agar masyarakat desa turut serta untuk menolak segala macam pelanggaran pada pemilu serentak ke depan, termasuk didalamnya praktik politik uang.

"Setelah adanya sosialisasi ini, kami berharap ada komitmen di tingkat desa dan lurah untuk menjadikan desa dan kelurahannya sebagai desa sadar pengawasan pemilu dan anti politik uang," tegasnya.

Rahman menambahkan pengalaman Pemilu dan Pilkada lalu terdapat kasus politik uang, sehingga kedepan diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang terlibat praktik politik uang.

Mencegah terjadinya pelanggaran, Bawaslu Bulukumba terus mendorong upaya untuk melakukan pencegahan pelanggaran pemilu sehingga kedepan praktik politik uang dapat diminimalisir. Apalagi motif politik uang kedepan akan semakin canggih menyesuaikan perkembangan zaman.

"Boleh jadi kedepan tidak lagi secara langsung, akan tetapi dilakukan melalui platform OVO, DANA, GoPay dan sejenisnya. Hal ini yang perlu diantisipasi bersama," jelasnya. (Fahrul/Raksul/B).

  • Bagikan