Pasar Sentral Makassar Terbakar, 931 Lods Pedagang Dilahap Si Jago Merah

  • Bagikan
Pasar Sentral Makassar Kebakaran

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasar Sentral Kota Makassar kembali terbakar, Selasa (27/12). Informasi yang dihimpun, Blok B menjadi titik kebakaran dimana 931 lods pedagang dilahap si jago merah.

Direktur Utama (Dirut) Pasar Makassar Raya (PD Pasar) Iksan Abduh menyampaikan dirinya menerima laporan Pasar Sentral Kota Makassar terbakar sekira pukul 19.02 Wita. Artinya, kata dia kejadian itu diperkirakan sebelum pukul 7 malam.

"Usai mendapat laporan, saya langsung meluncur dan berkoordinasi dengan Damkar, Polres Pelabuhan terus saya melaporkan langsung ke pak wali kota atas kejadian ini," ucap Iksan, Selasa (27/12).

Dia menjelaskan, pedagang yang terdampak mayoritas pemilik tekstil. Ada 931 lapak Blok B hangus terbakar. "Jadi ini potensi lods yah bukan jumlah pedagang, karena satu pedagang itu ada dua kios. Rata-rata menjual pakaian, hampir semua tekstil," paparnya.

Iksan menegaskan kebakaran ini bukan karena ada unsur kesengajaan. Sebab, kawasan Pasar Sentral milik pedagang bagian terpenting dari Perumda Pasar utamanya mengenai potensi pendapatan.

"Saya pikir kita jangan berspekululasi. Yang jelas kami dari Perumda Pasar tidak ada upaya seperti itu. Kami menganggap memang ini murni kecelakaan kebakaran," tegasnya.

"Kita serahkan ke pihak berwajib untuk menelusuri peristiwa kebakaran pasar sentral. Saya akan kawal kejadian ini sampai tuntas," tambahnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan