Aspek 5 Pasar Sentral Sambut Baik Bantuan Pemkot Makassar

  • Bagikan
Ketua Aspek 5 Hasmia Berikan Keterangan ke Awak Media, Rabu (28/12). (A/Abu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal membantu bangunan lapak milik pedagang terdampak kebakaran di Blok B Pasar Sentral.

Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima atau Aspek 5, Hasmia mengaku menyambut baik bantuan Pemkot Makassar. Harapannya, solusi yang ditawarkan bisa berjalan lancar.

"Mudah-mudahan solusi yang di berikan itu, bisa terlaksana dengan baik. Sekarang ini pedagang banyak sekali utang, banyak sekali karena mau tahun baru stok masuk rata-rata yang ini (modal) di utang kasian. Ini yang sangat sedih kita, bagaimana caranya pedangan ini secepatnya bisa menjual," ungkap Hasmia, Rabu(28/12).

Terkait upaya penyelidikan penyebab kebakaran, Hasmia menyerahkan ke aparat penegak hukum (APH) dan Pemkot Makassar. Pihaknya juga mempertanyakan kronologi kejadian padahal dalam keadaan hujan.

"Jadi sebenarnya kita pedagang menyerahkan sepenuhnya ke pemerintah kota dan pak polisi kalau bisa diusut. Kenapa bisa sampai terjadi seperti ini," ujarnya.

Hasmia menyayangkan barang milik pedagang tidak sempat terselamatkan. Tak hanya itu, jumlah armada damkar yang datang memadamkan dinilai sedikit sehinggat tidak maksimal.

"Saya melihat pemadam terlambat juga datang, terus pemadamnya sedikit, Nanti habis mi lapak terbakar baru datang pemadam banyak. Itu yang saya lihat toh, saya bicara apa yang saya lihat karena saya tidak mau mengada-ada," pungkasnya. (Abu Hamzah/Raksul/B)

  • Bagikan