Calon DPD RI Mulai Unjuk Kekuatan: Para Balon Setor Sebaran Dukungan ke KPU

  • Bagikan
LO Balon DPD Serahkan Sebaran Dukungan ke KPU Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Sulsel mulai unjuk kekuatan melalui sebaran dukungan. Bahkan saat mendaftar mereka menyampaikan dukungan di Kabupaten dan kota se-Sulsel.

Kepala Sub Bagian Teknis dan Humas KPU Sulsel, Muh Asri mengatakan, sebanyak 40 calon DPD RI sudah mengambil akun Sistem informasi Pencalinan (Silon) di KPU Sulsel untuk mendaftar sebagai calon DPD RI dapil Sulsel.

Namun, dari total 40 itu, sebagian masih mengupload dukungan 3000 ke akun Silon dengam sebaran di beberapa daerah yang dipersyaratkan KPU.

"Jadi, sudah 40 calon yang mengambil akun Silon. Tapi yang daftar setor dukungan fisik hingga saat ini baru 6 orang calon," katanya, saat ditemui di Hotel Marcure Makassar, Rabu (28/12).

Adapun enam calon yang telah menyetor KTP dan sebaran dukungan yakni. Datu Luwu, Andi Maradang Mackulau, Andi Muh Ihsan (petahana), Tamsil Linrung (petahana), Lily Amelia Salurapa (petahana), Andi Muh Yangkin Padjalangi (politisi), Waris Halid (politisi).

Dia menjelaskan, batas waktu penyetoran sebaran dukungan KTP Kamis 29 Desember 2022. Jika melewati pukul 23.59 namun bakal calon (balon) belum menyetor maka dinyatakan gugur.

"Sampai sore ini 6 calon datang setor sebaran dukungan. Jadi, kami belum dapat konfirmasi lain. Tapi besok banyak datang daftar karena hari terakhir. Kalau lewat pukul 23.59 wita. Tidak bisa lagi," tegasnya.

Saat di lokasi, Bakal calon DPD RI, Waris Halid melalui timnya menyetor dukungan KTP ke KPU Sulsel sebagai bukti akan siap bertarung merebut kursi Senator 2024 mendatang.

  • Bagikan