Dilema, Andi Mappatunru Masih Lihat Peluang DPD atau DPR

  • Bagikan
Ketua DPC Hanura Kabupaten Jeneponto, Andi Mappatunru saat menyerahkan dukungan sebagai kandidat bakal calon DPD RI ke KPU Sulsel belum lama ini.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPC Hanura Kabupaten Jeneponto, Andi Mappatunru telah menyerahkan syarat dukungan 3.477 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) beberapa pekan lalu. Meski begitu, Andi Mappatunru masih dilema terkait maju di DPD atau DPR RI.

"Saya hanya melengkapi dulu syarat dukungan menjadi bakal calon DPD RI. Dengan melengkapi dukungan tersebut belum tentu saya langsung mendaftar tapi masih ada tahapan yang harus dipenuhi. Kan pendaftaran calon itu baru berlangsung pada Mei jadi saya akan lihat dimana peluang besar," kata Andi Mappatunru saat dikonfirmasi, Selasa (3/1).

Andi Mappatunru menyebutkan kuota DPD hanya empat orang. Hal itu dinilai menjadi beban pikiran mengenai keputusan maju menjadi senator atau ke DPR.

"Kalau peluangnya besar (duduk di DPD RI) kenapa tidak saya tinggalkan partai. Tapi kalau peluangnya kecil tentu saya akan memilih partai politik," ujarnya.

Bahkan kata dia saat ini masih mengurus partai Hanura Kabupaten Bulukumba, dimana Andi Mappatunru telah berjanji akan mendudukan kadernya satu orang setiap Daerah Pemilihan (Dapil).

  • Bagikan