Soal Potensi Paket Anies – AHY di Pilpres, Kader Demokrat Sulsel Tunggu Perintah

  • Bagikan
Anies-AHY Menguat Jelang Pilpres 2024

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden, Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono (Anies - AHY) mulai menguat di Pilpres 2024. Bahkan pembahasan calon koalisi, Partai NasDem, Demokrat dan PKS sudah mencapai 80 persen.

Informasi beredar, sedikit lagi pasangan antara mantan Gubernur DKI Jakarta dan Ketua Umum Partai Demokrat itu akan terwujud. Bahkan, kader berlogo mercy di daerah telah diinstruksikan untuk mensosialisasikan pasangan Anies-AHY ke masyarakat.

Wakil Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Nurpati mengatakan, instruksi secara khusus kepada kader untuk sosialisasikan pasangan ini belum dilakukan.

Kata dia, pihaknya masih fokus konsolidasi internal untuk Pileg DPR RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota.

Meski demikian, diungkapkan Andi Nurpati, Partai Demokrat intens melakukan pertemuan, konsolidasi, koordinasi dalam rangka membentuk Koalisi 'Perubahan dan Perbaikan' di Pilpres 2024, bersama PKS dan NasDem.

"Insya Allah semakin intens menuju suatu kesepakatan koalisi Pilpres, sekitar 80 persen. Tentu dengan Capres Anies Baswedan, dan untuk Cawapres dalam taraf pembahasan bersama," ujarnya, Selasa (10/1).

Dia mengatakan, Partai Demokrat mengharapkan dan memandang sosok AHY merupakan pasangan yang dapat membantu pemenangan koalisi perubahan dan perbaikan.

  • Bagikan