Dispora Sulsel dan Koni Perkuat Sinergitas Bangun Olahraga

  • Bagikan
Kunjungan Dispora Sulsel ke KONI. Foto: ABU HAMZAH/RAKYATSULSEL.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel berkomitmen meningkatkan sinergitas dalam membangun olahraga di Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan Kadispora Sulsel, Suherman saat melakukan kunjungan ke kantor KONI Sulsel, Jumat (13/1/2023).

Suherman mengatakan, kunjungan itu dilakukan sebagai bentuk untuk meningkatkan sinergi antara semua stakeholder dalam pengelolaan keolahragaan di Sulawesi Selatan.

"Jadi dalam kunjungan itu, kami berkoordinasi dengan pengurus cabang olahraga (cabor), untuk mengetahui bagaimana latihan yang dilakukannya saat ini," ucapnya.

Ia memaparkan, koordinasi terhadap pengurus cabor itu, dilakukan sebagai referensi hal yang mesti dilakukannya sebagai pimpinan baru Dispora Sulsel.

"Jadi saya berkunjung itu, ingin mengetahui apa-apa saja prestasi, dan rencana pembinaan yang tentunya informasi itu didapatkan dari pengurus cabor," tukasnya.

Ia melanjutkan, termasuk lepas sambut atlet itu juga masuk kedalam planninh yang bakal dilakukannya, pun dengan pembinaan kepemudaan.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sulsel, Mujiburrahman, mengatakan kunjungan yang dilakukan Dispora Sulsel itu diharapkan mampu menjadi tolak awal untuk peningkatan kualitas olahraga.

Ia menuturkan, selain sinergitas, perhatian juga perlu menjadi hal utama terhadap cabor yang ada di Sulawesi Selatan, apalagi beberapa cabang olahraga Sulawesi Selatan diunggulkan. "Kalau Sulawesi Selatan itu, kita diunggulkan seperti dayung, karate, takraw," terangnya. (abu/A)

  • Bagikan