Vermin KTP Calon DPD RI, KPU Makassar Temukan Dukungan Ganda hingga Status ASN

  • Bagikan
Proses vermin KTP fan sebaran dukungan, dilakukan tim KPU Makassar.

"Sekarang kan masih vermin, jadi proses verifikasi masih tetap berjalan hingga verifikasi faktual," tututnya.

Sedangkan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru melakukan verifikasi administrasi terhadap data 29 bakal DPD RI Sulawasi Selatan.

"Verifikasi administrasi data bakal calon DPD RI, karena ada 29 bakal Calon DPD RI mendapatkan dukungan sekitar 2.424 orang warga Kabupaten Barru," kata Masdar selaku Komisioner KPU Barru Divisi Teknis Penyelenggaraan.

Ia menjelaskan pelaksanaan verifikasi administrasi ini adalah proses pengecekan kesesuaian data yang ada di dalam dokumen yang diserahkan para bakal calon melalui aplikasi Silon.

"Seperti data yang ada di dalam KTP, KK, dan daftar nama dan lampiran F1. Itu semua yang kita cek kesesuaiannya," ujarnya.

Pelaksanaan verifikasi administrasi itu dilaksanakan secara serentak, analisis terhadap dokumen yang disampaikan para bakal calon seperti kegandaan dan status pekerjaan pemberi dukungan.

"Setelah KPU Barru selesai melakukan langkah analisis terhadap kegandaan data dan status pekerjaan yang dimasukkan dalam Silon, akan melakukan verifikasi administrasi," jelas Masdar.

Sementara analisis kegandaan itu dilakukan siapa tahu dukungan untuk bakal calon A ada juga ditemukan pada bakal calon B, atau bisa juga di bakal calon C. Nah itu nanti yang akan dianalisis terlebih dahulu.

  • Bagikan