Semarak 9 Tahun Lahirnya UUD Desa, Pemerintah Desa Sipodeceng Gelar Giat Apel Pagi

  • Bagikan

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Pemerintah Desa Sipodeceng, gelar Apel Pagi dalam rangka menyemarakkan 9 tahun lahirnya Undang-Undang Desa nomor 6 tahun 2014.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Sipodeceng, Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap Minggu, (15/01/2023), yang dihadiri Kepala Desa Sipodeceng Naming Pallajareng, yang juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang APDESI Kabupaten Sidrap, seluruh Staf Desa, Bhabinsa, Babinkamtibmas, Toko Agama, Toko Pemuda dan staf Posyandu.

Apel Pagi ini pun terlihat cukup unik, sebab seluruh peserta apel menggunakan baju adat.

Kepala Desa Sipodeceng, Naming Pallajareng dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas Lahirnya 9 tahun Undang Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014.

Menurut Naming Pallajareng, apel pagi ini dilakukan berdasarkan surat perintah dari Kementerian Desa untuk semarakkan 9 Tahun Lahirnya Undang Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014.

"Jadi Apel Pagi ini merupakan instruksi Kementerian Desa untuk semarakkan 9 Tahun Lahirnya Undang Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014. Adapun untuk baju kostum adat Bugis yang kita gunakan itu sudah ada tertulis di surat perintah tersebut agar mengunakan baju adat daerah masing - masing dan Alhamdulillah apel pagi ini bisa berlangsung sukses dan penuh kemeriahan," pungkasnya. (*)

  • Bagikan