Berkiprah 53 Tahun, Gramedia Buka Stand Alone Pertama di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Toko Buku Gramedia berupaya meningkatkan literasi masyarakat Indonesia sejak 53 tahun lalu.

Upaya tersebut diwujudkan lewat kehadiran
Outlet Gramedia yang ke 121 di jalan AP Pettarani No 21 Makassar.

Berbeda dengan beberapa outlet sebelumnya yang berada di dalam pusat perbelanjaan, kehadiran Gramedia di JL AP Pettarani ini sebagai bentuk upaya lebih dekat dengan masyarakat.

Bekerja sama dengan Bank BTN, Gramedia hadir lebih luas dan lengkap dibanding outlet sebelumnya di kota Makassar.

Marketing dan Merchandising Gramedia, Heri Darmawan menjelaskan, di ulang tahun kali ini Gramedia ingin menginspirasi masyarakat serta meningkatkan literasi masyarakat khususnya di Makassar.

"Hari ini Gramedia menginjak usia 53 tahun, kami berharap dapat menginspirasi Indonesia untuk menghadirkan bacaan," ujar Heri dalam jumpa persnya, Kamis (2/2/2023).

Heri membeberkan, sebelum masa covid 19 Gramedia selalu membuka 10 outlet pertahunnya namun sempat terhenti.

"Olehnya kami berupaya lebih dekat ke masyarakat. Di masa pandemi semuanya memang tidak mudah, namun gramedia terus hadir dengan berbagai layanan salah satunya di gramedia pettarani yang ke -800. Yang lebih lengkap dari sebelumnya dan mudah diakses," terang Heri.

Regional Funding & Wealth Business Head BTN, A. Sigit Setyarso selaku partner Gramedia berharap tingkat literasi masyarakat dapat terus bertambah.

"Mulai hari ini hingga tanggal 5 mendatang kami memberi diskon 25 persen untuk semua jenis pembelian menggunakan transaksi BTN. Bagi yang tidak memiliki rekening BTN dapat mendaftar di mobil keliling kami," ucapnya.

Hadirnya Gramedia Pettarani ini diharap dapat beemanfaat bagi masyarakat Makassar yang memiliki rating tinggi terkait daya baca dan daya beli buku. (*)

  • Bagikan