PKB Dorong Bacaleg Garap Suara Swing Voters

  • Bagikan
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PKB Sulsel terus melakukan persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024. Selain memagari legislatornya, mereka juga membuka ruang kepada kader parpol lain yang ingin bergabung.

Di bawah kepemimpinan Azhar Arsyad, PKB mulai menjaring dan menyusun bakal calon legislatifnya (Bacaleg). Ia pun menginstruksikan kepada mereka untuk fokus menggaet pemilih yang belum menentukan pilihan alias swing voters.

“Para Bacaleg sudah mulai harus bekerja. Ada 30 persen suara tidak bertuan. Dan teman-teman harus mulai menyasar itu,” kata Azhar selaku Ketua DPW PKB Sulsel, Selasa (14/2/).

Azhar menilai, pemilih tidak bertuan tersebut bukannya mayoritas memilih golput. Melainkan belum ada Bacaleg yang bisa memahami kebutuhan pemilih tersebut.

“Artinya belum ada Bacaleg yang bisa merepresentasi kebutuhan masyarakat. Mending coba itu disasar, dan dicari problem masyarakatnya bagaimana,” ujarnya.

Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel ini menggaransi Bacalegnya akan nyaman di partainya. Baik saat proses pertarungan, maupun ketika sudah duduk sebagai anggota dewan.

  • Bagikan