PKS Tawarkan Aher Jadi Cawapres Anies, Tapi ….

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL,CO - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Allhabsy mengatakan bahwa partainya menawarkan Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Namun seiring proses yang masih terus berjalan, ia menegaskan cawapres pendamping Anies Baswedan nantinya mesti memiliki kecocokan yang baik dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dikutip dari republika.com, "Ya, kalau dari PKS ya memang Aher ditawarkan ke Tim Kecil (Koalisi Perubahan) itu," kata Habib Aboe, sapaan karibnya, usai acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 2023, Jakarta, Jumat.

"Tetapi kita lihat saja 'chemistry'itu berjalan dengan waktu ketemu titik nanti," katanya melanjutkan.

Habib Aboe menekankan siapa pun yang akan menjadi pendamping Anies Baswedan harus memiliki elektoral yang kuat. "Pastinya calon wapresnya menyumbang elektoral paling kuat," imbuhnya.

Dia menyebut bahwa pembahasan terkait pilpres di Tim Kecil Koalisi Perubahan sangat dinamis setiap harinya. Meski demikian, dia meyakini pembahasan terkait capres-cawapres kian mengerucut pada satu nama.

"Biar paham ya, Pilpres tiap hari demi hari bergejolak, bentuk ombak. Tapi saya yakin dan percaya sudah ada pembicaraan yang mengarah pada satu titik," tuturnya.

Untuk itu, dia menyerahkan proses penentuan cawapres sebagaimana tahapan yang ada di Tim Kecil Koalisi Perubahan. "(Kalau dari) akar rumput akan muncul pada waktunya," ucapnya.

Sebelumnya, Kamis (23/2), Habib Aboe mengatakan bahwa PKS akan melihat tren paling kuat dalam cawapres yang akan dipasangkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

Habib Aboe menyebut bahwa kriteria sosok cawapres yang potensial dipasangkan dengan Anies tidak akan jauh berbeda dengan kriteria dari figur mantan Gubernur DKI Jakarta itu. "Enggak jauh berbeda, kan masa capres dan cawapres berbeda. Ya, sama," ujarnya.

  • Bagikan