OSIS SMKN 4 Selayar Hadirkan 2 Penceramah pada Gelaran Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan

Selain itu dala acara sacam ini pila terlihat kekompakan dan kebersamaan warga Pasimasunggu. Bahkan Kepala Sekolah yang baru 31 Januari lalu ini merasa bangga dengan keindahan dan keragaman yang dimiliki Pulau Jampea ini, bahkan belum pernah ia temukan ditempat lain ungkap mantan Kepala SMKN. 6 Kalao toa ini.

Sementara itu Awal Ma’ruf, S. Pd.,i yang tampil sebagai pembawa ceramah Sejarah Isra’ dan Mi’raj mengupas tentang bagaimana perjuangan Rasulullah dalam menerima perintah Allah SWT Sholat 5 Kali sehari Semalam lewat Isra’ra dan Mi’raj.

Banyak momen dalam sejarah ini yang mempersaksikan betapa kekuasaannya Allah SWT untuk dijadikan acuan bahwa nalar dan akal pikiran manusia sangatlah lemah jika dihadapan Allah SWT.

Senada dengan ceramah KH. Ust. Ahmad Rasyid Mangga MH yang tampil membawakan Hikmah Isra dan Mi’raj. Dihadapan jamaah, Pengasuh Ponpes Darul Ukum Pao Etang ini mengungkapkan bahwa untuk menjawab tantangan Zaman yang serba Modern dan Serba Super ini Bentengnya adalah Iman, sementara hikmah terpenting dari Isra’ Mi’raj ini secara horisontal adalah membangun Silaturrahim.

Sedangkan secara vertikal adalah bagaimana menjaga hubungan kita dengan Allah SWT lewat Sholat minimal 5 kali sehari Semalam.

Kegiatan ini selain dihadiri oleh Sekcam Pasimasunggu dan Babinsa Serda Romah Mewakili Dan Ramil, juga dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas H. Abdullah, Kepala SMKN 6 Pasilambena Alim Bachri dan Para Kepala UPT SD/SDI, SMP serta para guru dan pengurus OSIS lainnya.

Olehnya itu oleh Muhsar selaku ketua Komite Sekolah menyebutnya kalau acara ini adalah acara Akbar.

Semoga diacara akbar ini bukan sekedar acara serimonila belaka tapi setidaknya kita bisa mengambil hikmah didalamnya pinta Ketua PHBI Kec. Pasimasunggu ini.(*)

  • Bagikan