Dispora Sulsel Siap Gelar Korpri Cup

  • Bagikan
Prescon Korpri Cup 2023

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) siap menggelar Korpri Cup 2023. Rencananya, cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Basket dengan bekerjasama Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Berdasarkan informasi, peserta berasal dari sepuluh Provinsi di Indonesia Timur. Diantaranya, Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Gorontalo, Papua. Kegiatan ini bakal digelar pada 7-12 Maret 2023 di Gor Ciputra.

Kepala Dispora Sulsel, Suherman mengatakan, even ini menjadi pertama dengan melibatkan ASN. Tujuannya, menjadi wadah mempererat persaudaraan antar sesama ASN di kawasan Indonesia Timur.

"Untuk kejuaraan Basket Kopri ini bisa jadi ajang silaturahmi antara ASN. Ini baru pertama kali di Indonesia timur, berarti kita jadi tuan rumah harus jadi lebih baik," tukas Suherman, Senin (6/3).

Suherman membeberkan, ASN yang bertanding tidak hanya untuk institusinya. Pertandingan ini juga menjadi upaya dalam melahirkan bibit atlet potensi untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) atau kejuaraan lainnya.

"Kalau mereka punya prestasi bagus pasti kita tarik untuk perkuat tim yang berlaga di PON. Tentunya untuk tim lain juga seperti itu," ungkapnya.

Lebih jauh, Suherman berharap agenda ini menjadi upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memperkenalkan wisata ke peserta. Sehingga, even ini bisa berdampak pada ekonomi.

"Kita tidak pilih di GOR CPI karena kita mau promosikan. Kan ada kulinernya, masjid 99 kubah supaya provinsi lain tau pembangunan di kawasan CPI," pungkasnya.

"Selain itu, masyarakat boleh menonton. Kita gratiskan ini pertandingan," tegasnya. (Abu Hamzah/B)

  • Bagikan