Pemkot Makassar Gelar Rakorsus 2023, Angkat Tema Reselensi dan Metaverse

  • Bagikan
Technical Meeting Rakorsus 2023 di Ruang Rapat Bappeda Makassar, Selasa (7/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Badan Perencanaan dan Pendapatan Daerah (Bapedda) Kota Makassar bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar tengah mematangkan persiapan Rapat Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) 2023.

Rakorsus ini akan berlangsung pada tanggal 14 Maret 2023 di Hotel Four Point Makassar. Dengan diikuti sebanyak 1.200 tamu undangan yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot Makassar, Camat dan Lurah serta Forkopimda. Adapun pada Rakorsus 2023 ini akan mengangkat tema "Makasar Kota Reselensi Dengan Metaverse".

"Ini juga sama dengan tema Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kami berkaitan dengan Reselen city bagaimana dengan pertumbuhan ekonomi yang kuat," ungkap Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kota Makassar Ato Rakhmawan, usai menghadiri Technical Meeting Rakorsus 2023 di Ruang Rapat Bappeda Makassar, Selasa (7/3/2023).

Ato Rakhmawan mengungkapkan pada Rakorsus 2023 ini akan membahas mengenai beberapa permasalahan yang terjadi di Kota Makassar. Salah satunya mengenai banjir dengan menghadirkan beberapa panelis yang disiapkan untuk dapat memberikan kritikan maupun masukan.

"Kritik yang masuk ke pemerintah kota jadi pak wali itu mau bertanya banjir Makassar itu salah siapa? Kita itu berbicara dengan data," ujar Ato.

Untuk para panelis yang akan dihadirkan, kata Ato, belum dapat mengungkapkan nama-nama mereka. Pasalnya, masih menunggu persetujuan dari pihak panelis itu sendiri.

"Makassar reselense berkaitan dengan extreme water, mitigasi banjir, mitigasi adaptasi pesisir. Nanti ada beberapa pembicara terkait dengan tema-tema tersebut. Nanti kita undang yang ahli dibidang itu," tutup Ato. (sasa/B)

  • Bagikan