Begini Cara Danramil 1407/11 Barebbo Dalam Memaksimalkan Tugas Personelnya 

  • Bagikan

BONE, RAKYATSULSEL - Menindaklanjuti perintah komando atas Danrem 141/Tp Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P, M.S.I melalui Kodim jajaran dalam hal ini Kodim 1407/Bone sehingga Koramil dalam wilayah Ter jajaran secara rutin memberikan jam komandan kepada personelnya.

Seperti yang dilakukan Danramil 1407-11/Barebbo Kodim 1407/Bone, Kapten Chb Eko Ermawanto memberikan Jam Komandan kepada anggotanya guna membina, memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para Babinsanya dalam rangka menunjang tugas-tugas Binter di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan.

"Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukan untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota guna mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para Babinsa," jelas Kapten Chb Eko Ermawanto saat memberikan arahan pada pelaksanaan Jam Komandan di Aula Makoramil, yang diikuti seluruh Babinsa Kamis (09/03).

"Sebagai Babinsa Garda terdepan dan ujung tombak satuan kewilayahan dalam menghadapi situasi yang berkembang saat ini turut bertanggungjawab menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya," tambahnya. 

Tingkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan aparat Kepolisian (Babinkamtibmas) dan perangkat Pemerintah Desa baik di lingkungan dinas maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Pahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motivasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter di lapangan.

"Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan serta selalu bersyukur dalam keadaan apapun," ujarnya lagi.

Selain itu Danramil juga menekankan kepada seluruh Babinsanya untuk selalu membantu segala kesulitan rakyat, sehingga kehadiran Babinsa benar benar membawa manfaat bagi masyarakat.

"Jaga profesionalisme dengan selalu menjaga fisik agar tetap bugar, Selalu berhati hati dalam berkendara. Hindari berkonflik dengan masyarakat dan Aparat lain. Junjung tinggi loyalitas, segala permasalahan yg dihadapi anggota segera laporkan," tambah Kapten Chb Eko Ermawanto.

"Selain itu di era modern dengan banyaknya Medsos, kita harus selalu memperhatikan perkembangan anak, jangan sampai terpengaruh hal negatif dari perkembangan teknologi dan yang paling penting lindungi diri dan keluarga dari Narkoba karena hukuman pasti dipecat  dengan tidak hormat," pungkas Kapten Chb Eko Ermawanto. (Nal)

  • Bagikan