Direktur GZB Apresiasi  BPS GT Yang Terus Mengaungkan IMT Di Toraja

  • Bagikan
Bupati Tator, Theofilus Allorerung.

TATOR, RAKYATSULSEL - Direktur Gereformeede Zendingsbond (GZB),  atau Perhimpunan Pekabaran Injil Gereformeerd, Martin Boogaart, datang secara khusus dari negara Belanda untuk menghadiri rangkaian kegiatan  110 Injil Masuk Toraja (IMT) secara khusus mengapresiasi Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS GT) yang terus menggaungkan peringatan even IMT secara kontiniu di Toraja.

Hal ini disampaikan  kepada media disela-selà Ibadah Raya I dalam rangka memperingati 110 tahun IMT yang di gelar di Pasar Seni, Makale kabupaten Tana Toraja (Tator), Kamis 9 Maret 2023.

Dirinya mengapresiasi tema yang dipilih panitia 110 tahun IMT yakni Injil memulihkan dan meneguhkan untuk memberi terang (Yes : 58 :8). Baginya tema tersebut menggambarkan kehidupan sehari-hari masyarakat di Toraja. 

" saya sangat senang melihat Gereja Toraja semakin kuat dan sangat bersemangat dalam mengabarkan injil secara kontinue mengabarkan Injil di Toraja dan di Indonesia. Dan saya sangat senang bisa hadir dan mengambil bagian dalam kegiatan perayaan 110 tahun IMT " pungkas Martin yang pertama kalinya datang di Toraja. 

Ketua umum BPS GT, Pdt. Alfred Anggui dalam kesempatan itu menyampaikan selamat datang di Toraja dan terima kasih atas kehadirian ketua GZB yang jauh-jauh dari negara Belanda datang khusus menghadiri perayaan 110 tahun IMT. 

Lebih lanjut dirinya mengajak masyarakat untuk mensyukuri berkat Tuhan, berkat misionaris dari Belanda pada 110 tahun yang lalu, sehingga masyarakat Toraja saat ini bisa menikmati berkat yang luar bisa dimana dampaknya sangat dinikmati masyarakat Toraja, walaupun Toraja tidak memiliki kekayaan alam tidak ada, tetapi memiliki kekayaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang luar biasa. 

Sementara itu bupati Tator, Theofilus Allorerung dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukur bahwa hari ini kembali diberi kesempatan untuk menghadiri dan mengambil bagian dalam kegiatan peringatan 110 tahun IMT di Toraja seperti yang dilaksanakan 10 tahun yang lalu. (Ely)

  • Bagikan