UPT SMAN 7 Pinrang Gelar Orientasi Pengelolaan Dana Bos dan Manajemen Pengelolaan Sekolah

  • Bagikan
Unit Pelaksana Tehnis (UPT) SMA N 7 Pinrang saat menggelar acara Orientasi Pengelolaan Dana Bos dan Manajemen pengelolaan Sekolah SMA, SMK, SLB di Gedung UPT SMAN 7 Pinrang, Rabu (8/3).

PINRANG, RAKYATSULSEL - Cabang Dinas Pendidikan wilayah VIII Provinsi Sulsel, Pinrang Parepare, Barru, Unit Pelaksana Tehnis (UPT) SMA N 7 Pinrang menggelar acara Orientasi Pengelolaan Dana Bos dan Manajemen pengelolaan Sekolah SMA, SMK, SLB di Gedung UPT SMAN 7 Pinrang, Rabu (8/3).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Kepala Cabang Dinas Wilayah VIII Provinsi Sulsel Baharuddin Iskandar, yang sekaligus membawakan materi Pengelolaan Dana Bos.

Ditempat yang sama Kepala UPT SMAN 7 Pinrang Drs.Ikhwan Matu membawakan materi tentang materi manajemen pengelolaan Sekolah.

Ikhwan Matu dalam pengantar materinya menuturkan bahwa seorang kepala sekolah haruslah memiliki banyak ide dan membangun tim. Hal tersebut tentunya dalam memenuhi tuntutan dalam memajukan sekolahnya.

"Seorang kepala sekolah juga dituntut untuk menguasai problem solving, menemukan solusi yang tepat dari sebuah permasalahan, juga dituntut untuk memahami tantangan dalam bekerja untuk menemukan solusi yang efektif," ujarnya.

Ikhwan menambahkan, dalam pengelolaan sekolah yang paling utama harus diperhatikan bagaimana menata sekolah seindah mungkin. Dengan penataan sekolah yang indah, akan membuat warga sekolah betah bersama lama di sekolah.

"SMAN 7 sebagai contoh dengan penataan yang asrih dan nyaman, guru-guru dan murid betah berlama lama di sekolah bahkan mereka menjadikan sekolah sebagai rumah kedua, hal tersebut tentunya karena kondisi sekolah yang nyaman," pungkas Ikhwan. (Amran)

  • Bagikan