Wali Kota dan Ketua DPRD Makassar Hadiri Perayaan 110 IMT di Toraja

  • Bagikan

TORUT, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pamanto atau yang akrab disapa Danny Pamanto, bersama Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo kompak menghadiri perayaan 110 tahun Injil Masuk Toraja (IMT) di Rantepao, Rabu, 15 Maret 2023, yang dipusatkan di halaman Gereja Toraja (GT) Jemaat Rantepao. 

Turut hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Sulsel, Jhon Renden Mangontan atau yang akrab disapa JRM, Dan Pongtasik, Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Mimika, Yusuf Rombe P, dan sejumlah diaspora Toraja.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pamanto menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) GT, yang merupakan sosok yang jenius, karena dinilai sukses melaksanakan parade suku yang diisi dengan defile dari beberapa daerah.

Dirinya mengatakan bahwa dirinya bersama Ketua DPRD Kota Makassar memang selalu kompak menghadiri setiap kegiatan GT di Kota Makassar.

"Semoga kekompakan ini bisa berlanjut secara politik, karena ini bisa menjadi kode keras kebersamaan menuju Pilwalkot Makassar mendatang," harap Danny.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Makassar, saya mengucapkan selamat merayakan 110 tahun Injil Masuk Toraja, Tuhan Memberkati," pungkas Danny Pomanto.

Moment peringatan 110 tahun IMT merupakan wujud kecintaan seluruh masyarakat Toraja akan Injil yang masuk ke Toraja 110 tahun yang lalu, sekaligus merupakan gambaran ketaatan dan rasa syukur masyarakat Toraja dan diaspora Toraja kepada Injil yang masuk ke Toraja 110 tahun yang lalu.

Sementara Ketua umum BPS GT, Pdt. Alfred Anggui dalam kesempatan itu secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota dan Ketua DPRD Makassar yang turut hadir bersama masyarakat Toraja untuk merayakan 110 tahun IMT.

"Terima kasih juga karena menjadikan Kota Makassar sebagai kota dan rumah bersama, termasuk untuk masyarakat Toraja," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Panitia 110 tahun IMT, Djekson Mari, yang menyampaikan, terima kasih atas kepedulian Wali Kota dan Ketua DPRD Makassar, yang rela meluangkan waktu bersama masyarakat Toraja di peringatan 110 tahun IMT.

"Tentu ini merupakan suatu kesyukuran, atas kehadiran dua tokoh di Sulawesi Selatan yang mau meluangkan waktu, bahkan membawa rombongan untuk turut berpastisipasi dalam perayaan 110 tahun IMT ini. Kami menitipkan saudara-saudara kita yang ada di kota Makassar," pungkas Djekson. (Ely)

  • Bagikan