WOM Finance Berikan Bantuan 500 Kacamata Gratis Kepada Masyarakat Pra Sejahtera

  • Bagikan
Direktur WOM Finance Cincin Lisa Hadi menyerahkan bantuan kacamata terapi kepada masyarakat di Hotel Santika Makassar pada Kamis (16/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) memberikan bantuan kacamata terapi gratis kepada 500 orang penerima keluarga pra sejahtera di Kota Makassar. Penyerahan itu diberikan secara simbolis oleh Direktur WOM Finance Cincin Lisa Hadi di Hotel Santika Makassar pada Kamis (16/3).

Direktur  WOM Finance Cincin Lisa Hadi mengatakan pemberian kacamata terapi ini terdiri dari masyarakat pra sejahtera mulai dari anak-anak hingga orang dewasa yang membutuhkan di Kota Makassar. Penyerahan bantuan kacamata kesehatan ini akan berlangsung selama dua hari mulai besok di Gedung BKKKS Jalan Andi pangeran Pettrani Makassar.

Sebelumnya, penerima bantuan telah melakukan pengukuran kacamata terapi di Gedung BKKKS pada tanggal 1 hingga 3 Maret 2023 yang lalu.

"Ini kegiatan CSR dari WOM finance untuk bantuan kacamata pra sejahtera. Hari ini pemberian secara simbolis 30 orang tapi besok dua hari kami akan serahkan ke peserta itu di Gedung BK3S dan untuk Makassar saja," ungkap Cincin.

Tujuan pemberian kacamata terapi ini, Kata Cincin, karena dari beberapa survei yang dilakukan WOM Finance melihat bahwa kacamata terapi menjadi barang mahal bagi kalangan masyarakat pra sejahtera. Apalagi, masalah kesehatan mata seperti mata minus ataupun silinder sangat menyusahkan orang untuk melihat.

Atas pertimbangan itulah, pihak WOM Finance memberikan bantuan kacamata terapi ke 500 orang pra sejahtera yang ada di Kota Makassar.

"kebetulan kami ngobrol sama  yayasan PT itu bilang kalau banyak masyarakat kita itu tidak mampu membeli kacamata. Memang harga yang cukup mahal jadi kami berikan bantuan ini dan memang menyasar yang berguna," ujar Cincin.

Cincin mengemukakan pemberian bantuan atau CSR seperti ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya yang dilakukan oleh WOM Finance untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menyasar warga tidak mampu. Ia mencontohkan sebelumnya, WOM Finance telah memberikan bantuan kaki dan tangan palsu gratis di Kota Medan dan operasi katarak di Kota Padang di tahun 2022 dengan sasaran masyarakat kurang mampu.

"Jadi memang CSR ini merupakan program dari WOM Finance, dimana ada 3 pilar yakni pilar sosial dan masyarakat, lalu pilar kesehatan dan pendidikan. Salah satu yang pilar sosial ini adalah pemberian bantuan pra sejahtera," terang Cincin. 

Tak hanya bantuan CSR, Cincin mengungkapkan WOM Finance juga sering mengatakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti kegiatan donor darah, kegiatan mendongeng di Panti Asuhan. Kedepannya, menjelang bulan ramadhan akan diadakan pemberian bantuan ke Pondok Pesantren dan sekolah-sekolah. (Sas/A)

  • Bagikan