Kunker di Sulsel, Jokowi Dijadwalkan Beri Bansos ke Pedagang Pasar Terong Makassar

  • Bagikan
Presiden Jokowi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan selama dua hari yakni pada tanggal 29 sampai 30 Maret 2023.

Adapun daerah yang akan dikunjungi yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros dan Luwu Timur. Untuk di Kota Makassar dijadwalkan akan mendatangi Pasar Terong pada tanggal 29 Maret 2023 dengan agenda memberikan bantuan sosial (bansos) kepada pedagang.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku siap menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia Presiden Jokowi ke Kota Makassar.

Apalagi sehari sebelumnya, ia sudah meninjau kondisi Pasar Terong dan mengintruksikan agar dilakukan beberapa pembenahan. Termasuk memastikan kebersihan pasar.

"Intinya kami siap, apapun yang bapak Presiden mau kunjungi di Makassar kami siap. Sementara kan Pasar Terong," kata Danny Pomanto.

Meskipun baru satu titik yang akan dikunjungi Presiden Jokowi di Makassar. Namun, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipatif dalam menyambut kunjungan Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Kota Makassar.

Seperti, mempersiapkan salat subuh berjamaah dan salat tarawih berjamaah jika diminta oleh Presiden Joko Widodo. "Bisa saja ada agenda agenda lain. Jadi saya kemungkinan juga mempersiapkan salat subuh berjamaah sapatau beliau mau, tapi ini belum tau," ucap Danny.

"Tarawih juga di masjid-masjid sapatau juga mau. Itu belum masuk agenda tapi di antisipasi saja," sambung Danny.

Di Maros, ada beberapa titik yang dikunjungi Presiden Jokowi. Yakni, Pasar Tramo, Depo Kereta Api Maros sekaligus meresmikan jalur Kereta Api Maros-Barru.

Presiden Jokowi juga akan melakukan uji coba jalur Kereta Api menuju Stasiun KA Rammang-Rammang, dan titik terakhir mengunjungi Kampung Nelayan Desa Pajukukang Maros. (sasa/B)

  • Bagikan