Kapolda Sulsel dan Kapolrestabes Makassar Berganti, Ini Sosok Penggantinya

  • Bagikan
Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mutasi di tubuh Polri kembali bergulir, termasuk di Sulawesi Selatan. Dalam surat telegram Kapolri yang dikeluarkan 27 Maret 2023 terdapat delapan nama pejabat yang berganti, salah satunya Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana.

Orang nomor satu di Polda Sulsel itu dimutasi menjadi perwira tinggi Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri untuk penugasan DPR RI. Posisinya digantikan oleh Wadankorbrimob Polri Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Selain Irjen Pol Nana Sudjana, Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto, dan dua Kapolres serta empat pejabat utama (PJU) di jajaran Polda Sulsel juga masuk dalam daftar pejabat yang dimutasi.

"Iya, ada beberapa (PJU) berganti," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana saat dikonfirmasi, Rabu (29/3/2023).

Adapun Kombes Budi Haryanto dimutasi jadi Waketbidkermadianmas STIK Lemdiklat Polri. Polisi berpangkat tiga bunga melati emas itu akan digantikan oleh Kombes Mokhmad Ngajib yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Palembang.

Kemudian, Kasat Lantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda diangkat menjadi Kapolres Tana Toraja. Dia menggantikan AKBP Juara Silalahi yang dimutasi jadi Kasubbagbatas Intelkam Polri.

Termasuk Kombes Yusuf Mawadi yang sebelumnya Kabiddokkes Polda Sulsel kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakarumkit Bhayangkara TK I Pusdokkes Polri. Dia digantikan oleh Kombes Muhammad Masudi yang sebelumnya menjabat Karumkit Bhayangkara, Makassar.

Sementara, Kerumkit Bhayangkara Makassar bakal diisi oleh Kombespol Bambang Triambodo. Begitu juga, Karo SDM Polda Sulsel, pejabat lama yakni Kombes Pol I Ketut Yudha Karyana bakal diganti oleh Kombes Pol Denny Yono Putro. (isak/B)

  • Bagikan