Meski Belum Tuntas, Masyarakat Diharap Maskimalkan Pemanfaatan Rest Area Jeneponto

  • Bagikan
Rest Area Jeneponto (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pembangunan Rest Area di Kabupaten Jeneponto belum tuntas. Meski begitu, masyarakat utamanya pelaku UMKM memaksimalkan pemanfaatan wilayah tersebut selama ramadan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan arus mudik pada ramadan mesti dapat dijadikan sebagai waktu untuk mendapatkan penghasilan. Utamanya, mereka yang berada pada rest area Jeneponto.

Pasalnya, volumen kendaraan yang melintas di Jeneponto terbilang tinggi. Tidak menutup kemungkinan pengguna jalan akan singgah ke rest area tersebut untuk berbuka. Sehingga, pemanfaatan itu sangat penting.

"Karena kan bukan hanya masyarakat Jeneponto yang singgah disana. Ada banyak pengguna jalan dari daerah lain bisa singgah dan tentu melihat hal baru atau semacam oleh-oleh mereka pasti membelinya," tutur Ashari Fakhsirie Radjamilo, Senin (3/4).

Ashari Fakhsirie Radjamilo mengutarakan kualitas dari produk juga mesti diperhatikan yang tak hanya berfokus pada mencari untung, namun juga memertimbangkan para pelaggaan untuk tetap kembali singgah di rest area itu untuk berbelanja di kemudian hari.

"Namun kualitas produk juga mesti diperhatikan, agar mendapatkan kesan yang baik dari para pengunjung," tukasnya.

  • Bagikan