Sambut Lebaran, Bazar Ramadan Kejati Sulsel Libatkan Puluhan Pelaku UMKM

  • Bagikan
Kejati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak Tinjau Stand UMKM Bazar Ramadan di Halaman Kantor Kejati Sulsel, Senin (10/4)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) wilayah Sulsel mengadakan kegiatan Bazar Ramadan 1444 H pada Senin (10/4) di pelataran kantor Kejati Sulsel, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Bazar ini diadakan dalam rangka menyambut lebaran Hari Raya Idul Fitri dan diikuti oleh 28 stand Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta diperuntukkan bagi seluruh pegawai dan masyarakat di sekitar Kantor Kejati Sulsel.

Dalam sambutannya, Kajati Sulsel Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, kegiatan bazar ini akan mendapatkan manfaat dan keberkahan. Semuanya akan mendapatkan paket mulai dari Kamdal (kemana dalam), OB (office boy), Pegawai dan Jaksa pada Kejati Sulsel.

"Bazar ini dari kita untuk kita," kata Leonard dalam keterangan tertulisnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan ini Kajati juga memberikan Kitab Suci Alqur'an dan sarung kepada masing-masing pegawai laki-laki, serta Alqur'an dan mukena kepada pegawai perempuan.

Sementara Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakartini wilayah Sulsel yang juga sebagai Ketua pelaksana Bazar Ramadan 1444 H, Friska Leonard Simanjuntak mengatakan, kegiatan bazar ini digelar tiap tahunnya untuk menyediakan barang-barang dengan harga yang lebih murah dari biasanya dipasaran.

Kegiatan bazar ini pun dilaksanakan dengan kolaborasi beberapa pelaku usaha seperti Perum Bulog, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV, Bank Sulselbar, PT. Pegadaian, Tuppeware dan perwakilan IAD Daerah Pangkep, IAD Daerah Makassar, IAD Daerah Maros dan IAD Daerah Takalar.

Termasuk juga beberapa UMKM penyedia makanan, minuman, pakaian, kosmetik hingga emas.

"Bazar Ramadan ini diikuti 28 stand pelaku UMKM dan menjual kebutuhan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, terigu, bawang, sayu-sayuran, telur asal Sidrap, ikan bandeng khas Pangkep, pakaian jadi, serta berbagai makanan-minuman menu berbuka puasa, hingga berbagai jenis kacang-kacangan serta kue khas lebaran dijajakan di sini," sebutnya. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan