Bertarung di Pilkada 2024, Gerindra Sulsel: Kita Prioritaskan Kader

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras

Saat ini tiga kader berpotensi maju di pilkada 2024. Darmawangsyah Muin merupakan legislator DPRD Sulsel dua periode. Dia terpilih dari daerah pemilihan Sulsel III yang meliputi Gowa-Takalar dengan perolehan 39.834 ribu pada periode keduanya.

Adapun basis pemilihnya berpusat di Kabupaten Gowa. Di Pilkada Gowa 2024 , Darmawangsyah telah memantapkan langkahnya untuk bertarung, diapun telah mengusung tagline 'Gowa Berua'.

Begitupun Andi Mangunsidi, legislator dua periode di DPRD Sulsel ini juga digadang-gadang memiliki peluang besar untuk maju di Pilkada Bone. Pada periode keduanya di DPRD Sulsel melalui Dapil VII Sulsel meliputi Kabupaten Bone, dia mengantongi perolehan suara 16.096 ribu.

Selanjutnya Rusdi Tabi. Dia terpilih dua periode di DPRD Sulsel melalui dapil IX meliputi Kabupaten Sidrap, Enrekang dan Pinrang dengan mengantongi 20.147 suara pada periode keduanya.

Begitu juga tiga wakil kepala daerah di Sulsel sudah resmi gabung partai bentukan Prabowo Subianto itu. Mereka akan diprioritaskan maju di 2024.

Ketiganya yaitu Wakil Bupati Tana Toraja dr Zadrak Tombeg, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, dan Wakil Bupati Barru Aksa Mappe.

Ketua Bappilu Gerindra Sulsel, Harmansyah menyebutkan, setiap partai menghendaki kader terbaik maju dalam pemilihan kepala daerah. Partai Gerindra Sulsel juga demikian.

"Namun kita harus realistis, melihat hasil survei yang diinginkan masyarakat di daerah tersebut. Siapa saja kader Gerindra berpotensi dan didorong maju di Kabupaten dan kota lain di Sulsel, kami siap usung," katanya.

Maka dari itu, seluruh kader Gerindra bakalan diuji coba menghadapi Pilkada 2024 mendatang. Tentu variabelnya berdasarkan hasil survei berbagai lembaga survei kredibel.

"Hasil survei yang memperlihatkan non kader berportensi, tentunya menjadi pertimbangan partai. Hanya memang Gerindra akan tetap mendorong atau memprioritaskan kader sendiri untuk maju," pungkasnya. (Yadi/B)

  • Bagikan