Aliansi Organisasi Mahasiswa Unismuh Bulukumba Tolak UU Ciptaker di DPRD

  • Bagikan

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Puluhan mahasiswa Bulukumba yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Bulukumba, menggelar aksi demo di Kantor DPRD Bulukumba, Jumat (14/4/2023).

Dalam orasinya, selain menolak Undang Undang (UU) Cipta Kerja, yang baru disahkan DPR-RI, mahasiswa Bulukumba juga mengecam tindakan represif aparat keamanan terhadap mahasiswa Unismuh.

"Tolak UU Cipta kerja serta mengecam tindakan represif aparat keamanan terhadap mahasiswa," kata Koordinator Aksi, Khaeril Maswal Said.

Anggota DPRD Bulukumba menerima aspirasi mahasiswa Bulukumba di depan pintu gerbang gedung DPRD Bulukumba. DPRD Bulukumba berjanji akan menindaklanjuti tuntutan mahasiswa.

"Kami akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pimpinan DPRD dan akan menindak lanjutinya," kata H Safiuddin, anggota DPRD Bulukumba.

Aksi demo tolak UU Cipta Kerja dan kecam tindakan refresif aparat keamanan terhadap mahasiswa berjalan kondusif. Puluhan aparat keamanan dari Polres Bulukumba dan Sat Pol PP Bulukumba, mengamankan jalannya aksi demo mahasiswa Unismuh Bulukumba. (Sal)

  • Bagikan