Bupati Basli Ali Lepas 65 Tim Peserta Lomba Mancing ‘Selayar Fishing Tournament 2023’

  • Bagikan
Pelepasan Selayar Fishing Tournamen 2023

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Lomba Mancing bertajuk “Selayar Fishing Tournament” resmi digelar di Desa Appatanah, Kecamatan Bontosikuyu, hari ini Sabtu (29/4/2023).

Dimulainya Lomba mancing tersebut ditandai dengan pelepasan peserta oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali. Sebanyak 65 tim menjadi peserta dalam kegiatan Tahunan tersebut.

Menariknya Bupati Basli Ali turun langsung bersama peserta untuk mengikuti lomba mancing, Selain itu turut serta dalam Lomba Tim Kodim 1415, Tim Polres Selayar, Tim dari beberapa Instansi Pemkab, serta tim tamu lainnya. Mereka dijadwalkan akan melaksanakan Lomba mulai sore ini pukul 17.00 Wita, hingga Esok hari, Minggu 30 April 2023.

Dari Pantauan pewarta, meski peserta harus rela berada di bawah terik matahari di Kawasan Pantai Appatanah, namun tak menyurutkan semangat mereka beradu dari sisi teknik dan non teknik.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten kepulauan Selayar Muhammad Arsyad mengatakan, bahwa event lomba mancing tersebut berlangsung lancar, seru dan menantang.

“Alhamdulillah sebanyak 65 tim yang ikut berpartisipasi dalam agenda tersebut membuktikan bahwa Selayar menjadi destinasi favorit bagi pemancing. Semoga ini bisa menjadi agenda tahunan kedepannya, karena eventnya selain bisa mempromosikan destinasi fishing juga bisa memperkenalkan pariwisata yang lainnya juga kepada peserta yang berasal dari luar Selayar,” terangnya.

Nur Fitriana Said Selaku Anggota Humas Dinas Pariwisata dan kebudayaan kep.Selayar mengatakan jika pihaknya berterimakasih kepada semua elemen yang terlibat baik Pemda Selayar dan swasta yang mendukung acara tersebut hingga terlaksana dengan baik.

“Kami berharap kerjasama ini terus berlanjut dengan event -event lainnya yang bisa memberikan manfaat serta hiburan bagi masyarakat Kepulauan Selayar,” pungkasnya kepada Selayarnews pada Sabtu (29/4).

Salah satu peserta lomba, Arjun Herianto mengatakan, sangat senang adanya event lomba mancing ini, karena selain untuk sarana hiburan, juga momen ditunggu-tunggu terutama bagi penggemar mancing.

“Suasana lombanya pun cukup seru dan menantang apalagi mancingnya di laut, saya juga bisa berkenalan dengan pemancing dari luar Selayar, bisa mendapat pengalaman juga teman baru” katanya. (*)

  • Bagikan