Pengusaha Tambang Kaltim Gelar Bincang Santai Bersama Warga dan Kader Demokrat Sidrap

  • Bagikan
Pengusaha Tambang Asal Sidrap, Jufri Hane

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Pengusaha Tambang Kalimantan Timur (Kaltim), Jufri Hane menggelar bincang santai bersama warga dan Kader Partai Demokrat Sidrap, Jumat (28/4).

Jufri Hane yang merupakan putra asal Sidrap berbagi pengalaman selama merantau di Kaltim. Tak hanya itu, topik bahasan juga menyinggung peningkatan kesejahteraan hingga terkait politik.

"Jadi, pertemuan kemarin itu hanya sekedar silaturahmi karena masih suasana lebaran Idul Fitri," ungkap Jufri Hane, Sabtu (29/4).

Pada kesempatan itu, Jufri--sapaan akrabnya berbagi tips berbisnis. Kemudian, membahas potensi usaha ataupun bisnis yang bisa dikembangkan di kabupaten Sidrap guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Sektor pertanian tentu sangat penting dan itu tidak boleh diabaikan, tetapi juga harus membangun sektor-sektor lain, agar bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang nantinya akan berdampak pada peningkatan pendapatan daerah Sidrap," katanya.

Selain menyampaikan konsep dan tips terkait usaha, Jufri Hane juga tak lupa meminta saran dan masukan, sehingga nantinya dapat memperkaya hasanah pengetahuannya terkait tanah kelahirannya.

"Segala konsep-konsep dan masukan-masukan yang ada itu akan bisa diatasi oleh pemangku kebijakan, sehingga menurut saya pentingnya kehadiran pemerintah, karena akan lebih mudah untuk meramu semua itu," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, warga yang hadir mendorongnya maju untuk mengabdi di Kabupaten Sidrap, karena menurut warga, selain sebagai putra daerah juga memiliki kemampuan manajemen, hal itu dibuktikan dengan pengalaman hidup dan usaha yang dijalaninya hingga berbuah manis.

"Saya memang berniat maju, tentu butuh dukungan semua lapisan masyarakat Sidrap, saya ingin mengabdikan diri untuk kampung halaman," jelasnya. (Ridwan Wahid/A)

  • Bagikan