Tita Kamila Asal Luwu Utara, Wakili Sulsel di Ajang Putri Indonesia 2023

  • Bagikan
Tita Kamila Syafruddin gadis asal Kabupaten Luwu Utara terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang bergengsi Putri Indonesia 2023 yang akan digelar di Jakarta pada 19 Mei 2023 mendatang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tita Kamila Syafruddin gadis asal Kabupaten Luwu Utara terpilih mewakili Provinsi Sulawesi Selatan dalam ajang bergengsi Putri Indonesia 2023 yang akan digelar di Jakarta pada 19 Mei 2023 mendatang.

Tita sapaan akrabnya menyatakan kesiapannya bertanding pada ajang bergengsi pemilihan putri terbesar di Indonesia ini. Ia mengatakan siap membawa harum nama Sulawesi Selatan di ajang nasional Putri Indonesia 2023 menargetkan predikat juara.

Adapun persiapan yang dilakukannya untuk meraih target tersebut dengan fokus menjalani segala proses dan menampilkan yang terbaik pada pemilihan Putri Indonesia 2023 mendatang.

"Saya menargetkan sebagai juara, tapi bukan itu yang utama. Bagi saya menjalankan tugas sebagai putri perwakilan daerah adalah fokus utama saya. I'm just focus with the proces not the result. Karena Tuhan pasti memberikan hasil yang terbaik dari proses yang dijalankan dengan ikhlas," ujar Tita Kamila pada cara Press Conference di Hall Mall Phinisi Point (PIPO) Makassar, Minggu (30/4).

Tita mengaku sangat optimis meraih predikat Putri Indonesia 2023 karena menurutnya potensi yang ada pada dirinya masuk dalam kriteria yang dibutuhkan oleh pihak penyelenggara yakni Yayasan Putri Indonesia (YPI). Salah satunya yakni, Tita memiliki advokasi dibidang perhutanan sosial.

Di mana, dirinya bersama tim terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pengelolaan hutan dan lingkungan yang baik ddan benar. Edukasi tersebut, Kata Tita telah digelutinya sejak tahun 2019 dan edukasi tersebut masih berjalan hingga saat ini di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini telah saya geluti sejak 2019 lalu dan alhamdulillah proses edukasi pentingnya memelihara dan mengolah hutan serta menjaga lingkungan sudah berjalan di seluruh Indoensia hingga saat ini," tutur Tita.

Tita mengungkapkan motivasi terbesarnya mengikuti ajang Putri Indonesia 2023 ini karena ini menjadi sosok perempuan yang dapat menginspirasi perempuan-perempuan lain di Indonesia. Selain itu, Tita juga ingin menggaungkan Sulawesi Selatan di kancah nasional dan internasional melalui pariwisata.

"Dengan melihat potensi Pariwisata di Sulsel saya yakin bisa membawa ini ke nasional bahkan internasional. Hati saya tergerak untuk memperkenalkan wajah Sulawesi Selatan dengan kearifan budaya lokal dan juga wisata alamnya yang sangat indah," ujar Tita.

Terlepas dari kecantikan dan kecerdasan yang Tita miliki, anak dari pasangan Syafruddin dan Daniar ini pernah mengalami cobaan besar. Dirinya sempat menjadi korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Luwu Utara pada 2020 lalu.

Rumah dan harta yang dimilikinya ludes ditelan banjir bandang. Akibatnya ia harus memulai kehidupannya dari titik nol.

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan semangatnya dalam mencapai impiannya. Terbukti Tita sampai saat ini masih aktif dalam berbagai kegiatan. Selain di perusahaan sendiri, ia juga aktif di organisasi sosial lainnya, termasuk di organisasi kepariwisataan.

Pada 3 Mei besok, seluruh peserta Putri Indonesia dari berbagai provinsi akan memasuki masa Pra Karantina di Jakarta. Persiapan Tita Kamila di Makssar sudah final, ia berharap agar seluruh elemen masyarakat di Sulsel mendukungnya.

"Mohon doa dan dukungannya dari seluruh masyarakat Sulsel semoga saya diberikan kelancaran dalam masa penjurian di Jakarta. Dan saya berharap pada malam grand final 19 Mei nanti saya bisa mendapatkan hasil terbaik, apapun itu hasilnya semoga itulah yang terbaik buat saya atas kerja keras yang saya lakukan. Terima kasih pula kepada seluruh tim yang membantu saya sebelum karantina berlangsung," tutupnya.

Pada acara Press Conference kermarin, Tita Kamila kembali banyak menuai pujian lantaran dirinya tampil anggun menggunakan lima kostum yang berbeda. Salah satu yang menarik perhatian adalah baju adat asal Kecamatan Rampi yang terbuat dari kulit kayu dengan motif kearifan lokal.

Selain itu pakaian berbahan sutera di penampilan ketiga juga menarik perhatian para undangan dan pengunjung Mall PIPO. Adalah Yusof Isfania desainer ternama asal Makassar ini membuat tampilan Tita Kamila semakin maksimal dan terlihat fresh. (Sas/A)

  • Bagikan