Kapolrestabes Makassar Aktif Gelar Safari Subuh

  • Bagikan
KUNJUNGAN. Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhammad Ngajib saat melaksanakan kunjungan. Foto: ISAK PASA'BUAN/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam menjaga Kota Makassar agar tetap aman dan kondusif, Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhammad Ngajib melaksanakan safari atau kunjungan ke beberapa tempat.

Selain untuk bersilaturahmi, giat tersebut juga bertujuan untuk mempererat kedekatan, keakraban serta menjalin komunikasi yang baik, khususnya antara Polri dengan seluruh lapisan masyarakat.

Salah satu kegiatan yang kerap dilaksanakan yakni safari subuh. Lewat kegiatan tersebut, Ngajib mengimbau kepada masyarakat untuk tetap sinergi bersama TNI-Polri dalam menciptakan kenyamanan dan situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk menjaga memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat (Harkamtibmas). Sekaligus bertatap muka dan berdialog langsung untuk mengetahui situasi yang saat ini sedang berkembang di lingkungan masyarakat," kata Ngajib.

Sebelumnya, Ngajib melaksanakan silaturahmi Salat Dzuhur berjamaah bersama Dandim 1408/Makassar, Kolonel Inf Nurman Syahreda beserta Irdam, PJU, Perwira, Bintara dan Tamtama di Mesjid Baitul Chair Makodim 1408/Makassar, Rabu (3/05/2023) kemarin.

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan prajurit TNI dan Polri itu, lulusan Akpol 1995 tersebut menyampaikan silaturahmi yang dilaksanakan adalah merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri. Rangakaian Sholat Dzuhur bersama adalah niat tulus untuk menjalin kebersamaan TNI-Polri.

Selain itu, Ngajib juga menegaskan bahwa, sinergitas TNI-Polri suatu keharusan dan kebanggaan bagi bangsa. TNI-Polri merupakan pilar utama yang harus tegak dan berkomitmen untuk terus dipelihara, dan senantiasa menjalin kebersamaan.

"Oleh karena itu, kegiatan ini harus ditindaklanjuti. Program Salat Dzuhur bersama atau kegiatan-kegiatan lain akan terus dilaksanakan untuk membangun silaturahmi TNI-Polri dan jadi contoh yang baik bagi masyarakat," sebutnya.

Sementara itu, Dandim 1408 Makassar juga menekankan pentingnya silaturrahmi TNI-Polri terus terbangun guna memupuk kedekatan satu sama lain. "Seluruh jajaran TNI-Polri di daerah juga melaksanakan giat ini. Harapannya program ini bisa berkelanjutan," pesannya. (isak/B)

  • Bagikan