Pilkada Jeneponto 2024: Islam Iskandar Diisukan Maju Bertarung

  • Bagikan
Muhammad Islam Iskandar

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Kontestasi demokrasi di Kabupaten Jeneponto pada 2024 mendatang, nampak bakal penuh dengan kejutan, khususnya pada skala pemilihan kepala daerah atau pemilihan bupati dan wakil bupati.

Hal tersebut lantaran sejumlah nama dan muka baru mulai santer diisukan bakal turut bertarung pada Pilkada mendatang, baik pada posisi 01 atau bakal calon bupati, maupun posisi 02 atau bakal calon wakil bupati, selain muka - muka lama yang telah lebih dahulu menyatakan dirinya bakal maju bertarung.

Salah satu yang kini kian santer terdengar bakal bertarung, yakni Ketua Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jeneponto, Muhammad Islam Iskandar, yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jeneponto. Bahkan Islam sapaan akrab Muhammad Islam Iskandar, disebut- sebut membidik posisi 01 atau sebagai bakal calon bupati.

Muhammad Islam Iskandar yang dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Kamis (4/5/2023) malam, nampak belum mau berbicara banyak tentang Pilkada Jeneponto, ia hanya menyebutkan dirinya masih fokus menjalankan amanah masyarakat sebagai wakil rakyat atau anggota DPRD Jeneponto.

"Kalau soal itu (Pilkada), memang banyak dorongan dari tokoh- tokoh masyarakat agar saya bertarung di Pilkada 2024, tapi saya masih fokus menjalankan amanah dari rakyat sebagai wakil rakyat di parlemen, saat ini saya hanya berpikir bagaimana menjalankan kepercayaan dan amanah tersebut dengan baik, bekerja dengan baik sampai akhir masa jabatan nanti, "ujar legislator yang dikenal merakyat tersebut.

Kalau betul- betul Islam serius bakal ikut bertarung pada Pilkada 2024, nampak hal tersebut bakal kian memanas konstelasi politik di Butta Turatea Jeneponto, terlebih figur- figur baru juga memiliki peluar besar untuk terpilih, lantaran nampak sebagai besar pemilihan cenderung menginginkan wajah baru dengan karater lebih muda dan energik. (Zadly/A)

  • Bagikan