Gowaren Inovasi Gula Aren Cair Khas Bissoloro dari PKK Bungaya, Bernilai Jual Tinggi

  • Bagikan
Anggota Pokja III TP PKK Kecamatan Bungaya yang juga sekaligus Owner dari Gowaren, Kasmira Kasim saat melakukan demo pembuatan gula aren cair ini pada kunjungan Tim Supervisi, Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) TP PKK Kabupaten Gowa di Desa Buakkang, Kecamatan Bungaya, Selasa (9/5).

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Mussadiyah Rauf yang memimpin langsung kunjungan Tim SMEP TP PKK Kabupaten Gowa berharap kedepannya inovasi produk lokal Gowaren atau gula aren cair khas Bissoloro ini bisa menembus pasar nasional.

"Peluang gula aren cukup besar di pasar nasional. Apalagi gula yang digunakan merupakan gula dengan kualitas terbaik yang hanya ada di Bissoloro," kata Mussadiyah.

Meskipun inovasi produk gula aren ini berawal dari usaha mandiri, namun peran TP PKK Bungaya dalam pemberdayaan UP2K ini dapat terus dilakukan dengan massif.

"Inikan awalnya usaha mandiri, namun dengan bimbingan PKK kecamatan, akhirnya sudah jauh lebih berkembang, terutama pada packagingnya. Diharapkan bimbingan PKK harus lebih massif lagi," pungkasnya. (Muchtar Suma/A)

  • Bagikan