14 OPD Pemkot Makassar Berpindah Sementara ke GTC Mall, Danny Sebut Koordinasi Tetap Lancar 

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Seluruh aktivitas dan pelayanan di Balai Kota Makassar Jalan Ahmad Yani Makassar sudah perpindah sementara ke Graha Tata Cemerlang (GTC) Mall Jalan Metro Tanjung Bunga sejak 8 Mei 2023 kemarin.

Sebanyak 14 kantor pelayanan organisasi perangkat daerah (OPD) mulai berkantor di GTC Mall. Di antaranya, Diantaranya Satpol PP, Badan Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Koperasi dan UKM, Bagian Umum, Kesbangpol, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Lalu, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Bagian Perekonomian, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah.

Sementara di tower lantai 4 yang harus mengosongkan kantor adalah Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) serta Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau akrab disapa Danny Pomanto mengatakan seluruh bentuk koordinasi dengan para OPD yang berpindah sementara ke GTC Mall tetap berjalan lancar.

Danny menilai berpindahnya pelayanan ke Mall GTC tidak membuat  kinerja dari para OPD Pemkot Makassar terganggu.

"Kita komunikasi kan lewat IT lancar. Selama inikan work from home ini kan tidak cuman pindah saja," ujar Danny Rabu (10/5).

Danny menambahkan aktivitas pelayanan sementara para OPD ke GTC Mall ini akan berlangsung selama enam bulan. "Paling 6 bulan," ucap Danny.

  • Bagikan