Hadiri Peringatan Perawat Internasional, Ini Harapan Sekda Kota Palopo

  • Bagikan
Sekda Palopo Firmanza Hadiri Upacara Peringatan Hari Perawat Internasional, Jumat (12/5).

PALOPO, RAKYATSULSEL - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza menghadiri peringatan hari Perawat International dengan tema International Nurses Day Our Nurses, Our Future di lapangan Pancasila Kota Palopo, Jumat (12/5).

Peringatan hari Perawat se Dunia dimeriahkan dengan defile dari DPD PPNI dari Kabupaten Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Luwu, Toraja Utara dan Kota Palopo sebagai tuan rumah.

Ketua DPD PPNI Kota Palopo, Ns. Taufiq mengatakan, hari ini bersyukur masih diberikan kesempatan memperingati hari Perawat International. Pasalnya, ada beberapa jeda waktu dimana tidak bisa memperingati hal seperti ini dikarenakan pademi Covid-19, jadi kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah direncanakan.

"Setiap tahun kita bergiliran dimana hari ini yang menjadi tuan rumah adalah Kota Palopo mungkin tahun depannya di kabupaten lain. Oleh karena itu harus bersiap untuk tahun depan siapa yang akan menjadi tuan rumah," kata Taufiq.

Menurutnya, tujuan utama kegiatan adalah mempererat tali silaturahmi antara sesama teman-teman perawat.

"Sekaligus kita jadikan sebagai ajang refreshing. Secara umum ada tiga kegiatan di hari perawat se dunia, yaitu kegiatan ilmiah, kegiatan olahraga dan kegiatan seni dan bakti sosial," ucapnya.

Terpisah, Sekda Kota Palopo, Firmanza mengatakan Pemkot Palopo mengapresiasi kegiatan hari perawat se dunia yang diselenggarakan di Kota Palopo yang pertama.

"Tentunya kita apresiasi, karena ini merupakan ajang silaturahmi bagi para perawat se Tanah Luwu.Tana Toraja serta Toraja Utara, disamping itu juga momen ini kiranya bisa bertukar fikiran, bertukar pengalaman, mengupgrade ilmu kita sehingga permasalahan khususnya dibidang kesehatan yang terjadi selama ini kita hadapi bisa kita carikan solusinya," kata Sekda Firmanza.

Sekda juga menyampaikan ucapan terimakasih, kepada seluruh perawat khususnya yang ada di Kota Palopo bahwa selama beberapa tahun terakhir bersama-sama bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk sama-sama melewati pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah untuk Kota Palopo kita bisa selesaikan dengan baik, kita bisa lalui dengan baik dan kita bisa melakukan perawatan yang maksimal terhadap masyarakat kita sehingga tidak terlalu banyak jatuh korban yang diakibatkan oleh Covid-19 pada kesempatan ini mengucapkan banyak terimakasih," tambahnya.

Dia juga berharap kedepan selaku Pemerintah Kota Palopo, mengajak bersama-sama meningkatkan kinerja sehingga pelayanan kepada masyarakat, khususnya dibidang kesehatan dapat lebih meningkat lagi.

"Saat ini sudah baik, mari kita bersama-sama menigkatkan lagi sehingga nantinya perawat ini bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat. Masyarakat kita sangat mengharapkan peran para perawat. Kita menjaga bagaimana masyarakat kita tetap sehat. Ini adalah tugas mulia oleh karena itu kami ucapkan banyak terima kasih dan berharap kedepan para perawat dan seluruh yang terlibat dibidang kesehatan bisa lebih sukses lagi," tutup Firmanza.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti dar unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua DPW PPNI Provinsj Sul-Sel, Ketua Organisasi Profesi Kesehatan, Ketua IDI Kota Palopo. (Jaya/A)

  • Bagikan