Kapolrestabes Makassar Berkunjung ke Kantor Harian Rakyat Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKUATSULSEL,CO - Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib silaturahmi ke kantor Harian Rakyat Sulsel di Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Kamis (11/5/2023) siang.

Kunjungan orang nomor satu di Polrestabes Makassar ini disambut hangat Direktur Utama Harian Rakyat Sulsel Faisal Palapa, Direktur Harian Rakyat Sulsel Daswar M. Rewo dan sejumlah jajaran Direksi Harian Rakyat Sulsel lainnya.

Saat tiba, Ngajib tak lupa menyampaikan ucapan Hari Ulang Tahun (HUT) kepada Harian Rakyat Sulsel yang pada tanggal 7 Mei 2023 kemarin genap berusia 11 tahun sejak berdiri tahun 2000 lalu.

"Selamat untuk Harian Rakyat Sulsel, luar biasa, semoga semakin sukses ke depan," ucap Ngajib.

Dalam bincang-bincang santai dengan Direksi Harian Rakyat Sulsel, lulusan Akpol 1995 itu mengatakan Kota Makassar tak begitu asing bagi dirinya.

Sebelum menjabat jadi Kapolrestabes Makassar, dia ternyata mengawali kariernya di Makassar. Di mana saat lulus Akpol dia ditempatkan di Polwiltabes Ujung Pandang nama Polrestabes Makassar saat itu, tahun 1995-1996.

Setelah menjabat Pamapta Polwiltabes Ujung Pandang, Ngajib yang saat itu masih berpangkat Inspektur Dua (Ipda), kembali dipercaya menjabat Kanit Intel Polsek Panakkukang. Tepatnya tahun 1997 hingga 1998.

Seiring berjalannya waktu, dia kembali dipercaya menjabat Kanit VC Serse Polwiltabes Ujung Pandang pada 1998 – 1999.

"Awal tugas dulu di Makassar, di Panakkukang. Masih banyak rawa-rawa dulu di sini, luar biasa Kota Makassar sekarang, pembangunannya begitu pesat," ujarnya.

Beberapa tahun di Makassar, Ngajib kemudian kembali Akpol dengan jabatan sebagai Dantontar 3/1 TK I Akpol mulai 1999-2000. Lalu menjabat lagi Dantontar 2/1 TK I Akpol pada 2000 dan Dankietar III TK II Akpol pada 2000-2003.

Berangkat dari situlah karier Ngajib mulai melesat. Ngajib dipercaya menjabat Kasat Reskrim Polres Brebes pada 2003-2004. Selanjutnya atau 12 tahun kemudian, Ngajib akhirnya menempati posisi strategis di Korps Bhayangkara ini.

Dia dipercayakan menjabat Kapolres Sukabumi pada 2016- 2018. Selepas dari sana, Ngajib berdinas sebuah kota besar, yakni sebagai Kapolrestabes Palembang pada 2022-2023. Saat itu pangkatnya sudah Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol).

Dari Palembang itulah, Ngajib kembali ke Makassar dengan jabatan sebagai Kapolrestabes Makassar.

Tak lupa, Ngajib menyampaikan, kolaborasi antar media dengan Polri dalam hal ini Polrestabes Makassar diharap bisa terus terjalin. Utamanya dalam memberikan sajian berita yang mendidik kepada masyarakat.

Apalagi di masa sekarang dikatakan banyak media-media yang lebih mementingkan kecepatan berita dengan membuat judul yang sifatnya provokatif guna mengait pengunjung portal medianya.

"Ini juga termasuk kerawanan, bagaimana mereka mencari bahasa-bahasa atau judul beritanya yang itu (heboh) saja sehingga menjadikan masyarakat resah, terjadi konflik dan itu tidak mendidik," pesannya.

Sebelum meninggalkan kantor Harian Rakyat Sulsel, Faisal Palapa dan Daswar M. Rewo tak lupa memberikan kenang-kenangan foto karikatur Ngajib sebagai ciri khas dari Harian Rakyat Sulsel. (Isak Pasabuan/B)

  • Bagikan