USAID MADANI – SBL Gelar Pestival Inovasi OMS

  • Bagikan
Muhammad Sahaka

MASAMBA, RAKYATSULSEL - USAID MADANI dan Simpul Belajar Lamaranginang (SBL) akan menggelar Pestival Inovasi Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) bertajuk Memperkuat Keberlanjutan dan Kolaborasi Pembangunan di Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama sehari tersebut bertempat di Teras Adira Masamba, 8 Juli 2023 mendatang.

FC USAID MADANI Luwu Utara, Muhammad Sahaka mengatakan, pestival inovasi OMS ini akan dirangkaikan pula beberapa kegiatan diantaranya SINOLE (Aksi Kepedulian Organisasi Kelompok Rentan_disabilitas) berupa aksi simpati pembagian bunga pada tanggal, Juni 2023 sekitar pukul 08.00 Wita di depan Teras Adira yang akan dihadiri langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

"Sesuai hasil konsultasi dengan ibu Bupati Luwu Utara akan menghadiri langsung aksi simpati pembagian bunga dan peninjauan stand pameran OMS mitra pembangunan daerah," ungkap Muhammad Sahaka, Selasa (23/5).

Selain itu lanjut Bang Eka sapaan Muhammad Sahaka, akan dilaksanakan talk show tentang desa Inklusi. Namun sebelumnya akan diawali kegiatan berupa Parede (Peran Anak Remaja dalam Edukasi Perkawinan Anak) ya g dijadwalkan pada tanggal 25 Mei di SMA Negeri 8 Masamba.

Masih Bang Eka, PUGALU (Panggung gAgasan OMS dan Mira Pembangunan Luwu Utara) dan PATIKALA (Pameran foto aktIvitas, Konsultasi ) serta LAWA (Lomba Kreatifitas dan Wawasan Anak Bangsa)

"Festival Inovasi OMS 2023 ini dipilih memakai bahasa lokal yang diambil dari ikon kuliner di Kabupaten Luwu Utara," tutupnya. (*)

  • Bagikan