PBB Sulsel Target Satu Kursi Tiap Dapil

  • Bagikan
Bacaleg PBB Sulsel. (Dokumen Rakyat Sulsel)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Sulawesi Selatan, Badaruddin Puang Sabang menuturkan, pihaknya sudah menyetor berkas daftar 85 nama-nama bakal calon legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

"Sebanyak 85 daftar nama Bacaleg disetor PBB Sulsel, termasuk di dalamnya kuota perempuan 30 persen. Kami setor lebih 30 persen," ujarnya, Minggu (28/5/2023).

Dengan demikian, PBB Sulsel menargetkan satu kursi di 11 daerah pemilihan (dapil) untuk perolehan kursi di daerah pemilihan (DPRD) Sulsel pada 2024 mendatang

"Kita setor 85 bacaleg dari 11 dapil yang ada. Bacalegnya sudah full. Dengan komposisi tersebut, target 1 kursi tiap dapil di DPRD Sulsel akan terpenuhi. Kita optimis," tuturnya.

Menurut Badaruddin, pihaknya yakin menghadapi peluang kemenangan kursi parlemen di DPRD 24 kabupaten/kota.

"Kami optimis dudukan kader di DPRD pada pemilu 2024 di Sulsel. PBB akan terus berbenah untuk menambah perolehan di DPRD semua daerah," tuturnya.

Oleh karena itu, tak ada lagi keraguan soal komposisi bacaleg serta struktur di semua tingkatan. Ia menilai hal ini bagian dari langkah konkret kerja keras pengurus. Maka dari itu, target tiap dapil satu kursi.

"Kalau target kita tentu paling tidak 1 kursi di masing-masing dapil. Namun fakta kemarin pemilu tahun 2019 kita turun. Nah komposisi kita sudah siap semua," ungkapnya.

Badaruddin mengemukakan, PBB ini sebagai salah satu partai Islam, yang sekarang lebih moderat dengan menerima semua golongan.

"Saya mengharap bahwa kita sudah sudah siap juga dari kader-kader sebelumnya. Sehingga kita mengharap ini tertutup. Sehingga kita benar-benar kader kita yang akan kita usung," tuturnya.

Sebelumnya, Sebanyak 18 partai politik telah menyetor 1.506 Daftar Caleg Sementara (DCS) di KPU Sulsel. Dari masing-masing parpol menyetor 85 nama. Terdapat tiga parpol tak cukup 85 orang bacaleg.

Dari 1.507 orang bacaleg yang akan bersaing merebut 85 kursi di DPRD Sulsel pada pemilu 14 Februari 2024. Partai Bulan Bintang (PBB) menyetor terbanyak caleg perempuan, yakni sebanyak 37 orang. (Suryadi/B)

  • Bagikan