MNEK 2023 Resmi Dibuka, KSAL TNI: Ada 36 Negara Hadir

  • Bagikan
MNEK 2023 Resmi Dibuka

Muhammad Ali menerangkan MNEK merupakan pelaksanaan tugas pokok TNI khususnya TNI Angkatan Laut dalam bidang diplomasi militer.

Pelatihan ini dilaksanakan berdasarkan asas hubungan dan kerjasama yang sederajat yang menjunjung tinggi nilai-nilai saling menghormati satu sama lain.

Ia berharap salah satu hasil yang didapatkan dari pelatihan ini yakni terciptanya persaudaraan seaman dari seluruh peserta pelatihan.

Pada MNEK 2023 juga mengadakan kegiatan bakti kemanusiaan diantaranya Engineering Civic Action Programme (ENCAP) dengan membangun monument MNEK di Center Point Indonesia, lorong wisata, perbaikan atap SMP Lae-Lae, dan perbaikan sarana jalan di Lanraki. Sedangkan, Medical Civic Action Programme (MEDCAP) dengan melaksanakan pengobatan gigi, khitanan massal, dan operasi katarak.

Pada pembukaan MNEK 2023 ini juga menyuguhkan Tarian Mabbiring Kassi dan Tarian Indonesiaku yang dipersembahkan oleh 500 siswa SMP Se KOta Makassar dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Makassar. Lalu, ada parade pesawat Sukhoi dan atraksi terjun payung. (Sasa/B)

  • Bagikan