Pileg 2024, Legislator Petahana di Jeneponto Rawan Tumbang

  • Bagikan
ilustrasi

"Kalau kinerja DPRD, saya pikir sudah bekerja, kendala teknisnya kan OPD (organisasi perangkat daerah) yang punya ranah. Itu banyak OPD yang terlibat, buka hanya satu, jadi kuncinya harus Pemda yang melakukan, bukan DPRD, kita hanya memberikan penguatan jika diminta dalam hal memaksimalkan kegiatan- kegiatan yang menurunkan angka kemiskinan," jelas Kaharuddin Gau.

Tak hanya soal kinerja yang tidak menonjol, sejumlah oknum petahana atau oknum anggota legislator yang masih aktif juga nampak telah mendapatkan penilaian negatif dari mantan pendukungnya.

"Waktu mau mencaleg, hampir tiap hari dia (oknum) datang di rumah, dan banyak janjinya kepada masyarakat, termasuk saya dijanji mau diberikan bantuan sapi ternak, tapi hingga kini satu helai bulu sapi pun tidak mampu diberikan, ada juga yang dijanji kambing, itu juga omong kosong, bahkan sampai sekarang tidak mau lagi ditemui, tidak akan ada suara lagi untuk orang- orang seperti itu," ujar salah satu warga di Kecamatan Batang, inisial BR kepada Rakyat Sulsel. (Zadly Kr Rewa)

  • Bagikan