Pemkot Parepare Hadir Dalam Pekan Nasional Tani Nelayan XVI 2023

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL - Wakil Walikota Parepare H.Pangerang Rahim Dan Ketua TP PKK Hj.Erna Rasyid Taufan serta Kepala Dinas Pertanian, Kelautan, dan Perikanan (PKP) Ibu Wildana ,4 Koordinator Balai penyuluhan pertanian tingkat kecamatan dan sejumlah petani perwakilan tiap kecamatan di kota Parepare.

Hadiri Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI Tahun 2023 di lapangan Lanud Sultan Syahril Padang Sumatera Barat, Sabtu (10/06/2023).

Penas XVI Tahun 2023 di Padang resmi dibuka oleh Menteri Pertanian Dr.H. Syahrul Yasin Limpo, diawali dengan tarian kolosal.
Kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan para petani dan nelayan, seperti pameran pembangunan pertanian, Expo Aquaculture, Expo Agroforestry, Expo Peternakan, Temu Teknologi, Temu Agribisnis dan beberapa kegiatan lainnya.

Penas ke XVI kali ini dihadiri sebanyak 53.000 peserta seluruh Indonesia, kemudian juga dihadiri kepala daerah serta pejabat lainnya dari masing-masing provinsi dan kabupaten/kota.

Tidak ketingalan dari Kota Parepare
mengirimkan sebanyak 16 petani, 4 Koordinator tiap kecamatan, 3 tim penijau, dan 1 kepala penyuluhan

Para peserta Penas tersebut nantinya akan mengikuti berbagai kegiatan selama enam hari terhitung hari ini 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang.

Pada kesempatan itu, Syarul yasin Limpo mengatakan, acara ini memang acara yang ditunggu, karena dirinya memang ingin bertemu dengan para petani dan nelayan di Indonesia. “Datang kesini memang saya tunggu-tunggu, ingin bertemu dengan para petani.

Sementara itu, Walikota Parepare Taufan Pawe Yang Diwakili oleh Wakil walikota Parepare H.Pangerang Rahim mengatakan dirinya bersyukur bisa hadir pada pembukaan Penas di Padang ini.
“Alhamdulillah, saya bisa hadir, suasananya bagus dan sangat maju. Mudah-mudahan kehadiran kita bersama beberapa Kepala OPD dari kota Parepare, serta anggota Kelompok Tani Nelayan dapat menyerap ide dan teknologi sehingga bisa diaplikasikan pada pertanian di kota Parepare

Ketua TP PKK kota Parepare
Erna Rasyid Taufan (Erat) juga Mengatakan Pertanian dan kota Parepare sudah sangat maju, dan berharap para petani yang mengikuti Penas tidak lupa berdoa dan puji kebesaran Allah , karena segala sesuatu datang nya dari Allah Erat juga mengulas surah Al An’aam, “Sungguh Allah yang menumbuhkan butir (padi-padian) dan biji (kurma). Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup. Itulah (kekuasaan) Allah, maka mengapa kamu masih berpaling,” kutipan surah Al-An’aam ayat 95 yang dijelaskan Ketua DPD I Partai Golkar Parepare ini.

Mudah-mudahan peserta Penas XIV Yang mewakili kota Parepare Dapat mendapat Ilmu yang berkah dan bisa dibawah pulang untuk masyarakat kota Parepare dan dengan ketakwaan penduduknya semoga Allah menurunkan keberkahan dari atas langit dan dari bumi,” harap Erna. (*)

  • Bagikan