Kader Muda Golkar Sidrap Terpilih Wakili Sulsel Ikut Golkar Institute di Jakarta

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSUSE.CO - Kader muda golkar Sidrap Ahmad Baidhawy R, S.Sos menjadi salah satu peserta mewakili sulsel ikut Golkar Institute yang digelar DPP Partai Golkar.

Lelaki kelahiran Poso dan berdarah Bugis Sidrap telah menyelesaikan studi Sarjana Strata Satu (S1) di Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik pada Prodi Ilmu Politik.

Pengalaman sebelumnya nya perna mengikuti program Partai Golkar bernama Golkar Insitute (GI), dalam pendidikan politik (Dikpol). Kala itu Awi sapaan akrabnya, mulai ikut Dikpol Golkar Insitute di tingkatan provinsi Sulawesi Selatan Batch 2 pada November 2022 dan kembali ikut di GOLKAR Institute Sekolah Pemerintahan dan Kebijakan Publik

“Executive Education Program for Young Political Leaders”_ Batch-12" yang akan dilaksanakan di Jakarta pada 12-17 Juni 2023.

Suatu kebanggan dimiliki putra Sulsel khususnya Sidrap ini, karena akan menjadi perwakilan Sulawesi-Selatan yang lolos tahapan hingga akhir. Ia beranggapan tak cukup rasanya ilmu dan keterampilan dan kekaryaan yang didapatkan terhenti di Dikpol GI Sulsel, karena “Saya ingin terus mengasah wawasan keilmuan dan mengembangkan wawasan kepemimpinan dan politik hingga nasional,”ungkapnya saat memberikan keterangan atas motivasinya melanjutkan GI Pusat, Jumat (9/6/2023).

Sedangkan dalam tujuannya, sadar akan posisi sebagai kader muda yang masih terbilang baru bergabung di Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Maka sebagai kader muda masih minim pengetahuan nilai-nilai dan ideologi Partai Golkar itu sendiri. Sehingga GI Pusat selain dari pada relasi di tingkat nasional, ingin memperdalam pengetahuan terkait nilai dan ideologi partai.

“Saya memberanikan mendaftar di Dikpol GI Pusat ke 12, dan syukur alhamdulillah lulus dengan predikat beasisiwa bantuan 50 persen dari bapak Airlangga Hartato,” ucap Awi.

Tentu ini menjadi pengalaman berharga, karena GI tingkat nasional akan berbeda dengan GI tingkat provinsi mengingat para peserta akan datang dengan cara pandang dan kultur kedaerahan masing-masing dalam menjawab permasalahan geopolitiknya. Serta, ini akan menjadi pengalaman dan pengetahuan baru yang akan diperlukan, sebagai bahan diskusi nantinya di Sulsel khususnya Sidrap sebagai daerah akan menjadi ladang pengabdian saya, sepulang dari pendidikan GI pusat.

“Terimakasih, atas bantuan beasiswa 50 persen dari Airlangga Hartato selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar. Kesempatan ini tak akan saya sia-siakan dan akan diamalkan pula saat bertarung di kontestasi Bakal calon legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Sidrap Daerah Pemilihan (Dapil) 4 : Pancarijang-Baranti-Kulo,” tutup Awi

  • Bagikan