Tinjau Uji Kompetensi dan Potensi Pegawai Kemenkumham Sulsel, Indah Rahayuningsih: Jangan Takut Gagal

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 2.402 orang pegawai lingkup Kantor Wilayah (Kanwi) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel), mengikuti Pelaksanaan Penilaian Kompetensi dan Potensi.

Indah Rahayuningsih selaku Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sulsel meninjau langsung pelaksanaan uji kompetensi dan potensi tersebut.

Menurut Indah, uji kompetensi dan potensi ini memiliki tiga penilaian, yakni optimal, cukup optimal, dan kurang optimal.

“Jadi para pegawai yang mengikuti ujian ini jangan takut gagal karena dalam ujian ini tidak akan ada yang gagal. Bekerjalah sebaik mungkin sesuai dengan pengetahuan saudara – saudari,” pesan Indah Kala melakukan peninjauan langsung di lokasi ujian, Jumat (23/06).

“Kemenkumham bahkan saat ini memposisikan SDMnya sebagai modal strategis bagi pengembangan organisasi dan membangun kinerja yang positif dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya,” lanjut Indah dalam keterangannya

Dilanjutkan oleh Indah bahwa kegiatan ini tentunya akan memberikan manfaat dalam penyusunan strategi pengembangan pegawai dan pemenuhan kebutuhan pegawai di lingkungan Kemenkumham sesuai dengan kompetensi dan potensi dari tiap pegawai sekaligus untuk menerapkan manajemen talenta atau pola karir bagi pegawai.

Indah juga berharap melalui uji Kompetensi dan Potensi ini akan mewujudkan pegawai yang berintegritas, memiliki kompetensi, dan profesional sesuai yang diharapkan oleh Kakanwil Liberti Sitinjak

Adapun uji Kompetensi dan potensi Lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel dilaksanakan dari tanggal 19-24 Juni 2023 di Hotel Claro Makassar. Pelaksanaan tiap harinya dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pagi dimulai pada pukul 08.00 – 12.30 WIT. Sedangkan sesi siang dimulai pada pukul 13.00 – 17.30 WIT. Tiap sesi di ikuti oleh 200 pegawai. (*)

  • Bagikan